Banteng Music Festival 2016 Ajang Mencari Kader Muda

 

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar Banteng Music Festival 2016 dalam memperingati HUT Ke 43 PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksanaranata, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, kemarin (11/5).  Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung melaksanakan Festival Bahari Nusantara dengan menggelar Gerakan Bakar dan Makan 6 kwintal ikan pada Minggu (8/5) lalu.

Wakil Ketua 1 Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bandung, sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke 43 PDI Perjuangan Hen Hen Asep Suhendar mengatakan, rangkaian HUT ke 43PDI Perjuangan dimerihakan beberapa kegiatan yang menyentuh kaum muda. Salah satunya, Festival Banteng tersebut. Tujuannya, untuk lebih dekat dengan pemilih pemula, agar bakat-bakat mereka bisa terbina dan dikembangkan bersama.

”Ini pun salah satu dari Trisakti yang mana, di sana disebutkan dalam berbudaya harus beretika. Dan supaya mereka tidak salah kaprah, yang selama ini ada opini miring di kalangan masyarakat,” kata Hen Hen di sela kegiatan Banteng Festival.

Mudah-mudahan, lanjut Hen Hen, ke depannya opini masyarakat lebih positif dan mereka bisa menunjukan sikap moral yang baik. ”Kita akan bina terus kalangan muda ini, dengan tujuan supaya mereka bisa gabung dengan PDI Perjuangan. Kelak mereka bisa mewarnai partai ini untuk kiprah lebih banyak agar bermuara demi kepentingan dan kebaikan serta kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Hen Hen menjelaskan, rangkaian acara HUT PDI Perjuangan ini yang dicanangkan dari DPP ada 13 acara, namun pihaknya hanya mengambil 6 acara. Yakni mulai dari Festival Bahari Nusantara yang diisi dengan acara makan ikan bersama hingga masuk rekor MURI, Kesekertariatan untuk Tertib Administrasi, Paduan Suara, Banteng Musik Festival, Desa Berdikari yang menampilkan produk UKM binaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, dan Penanaman Pohon Buah Rakyat (Tambura) yang akan dilaksanakan pada 25 Mei 2016 nanti.

Selain itu, tutur Hen Hen, pihaknya melakukan upaya terhadap para pemuda supaya berkepribadian dalam berbudaya. ”Makanya di Festival Banteng ini ada beberapa lagu wajib yang bernafaskan nasionalisme. Supaya paham-paham yang ektrem bisa dicegah sedini mungkin dari penanaman rasa nasionalisme,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan