Bantah Perusahaannya Akan Ditutup, Blackberry Kenalkan Dua Ponsel Android

bandungekspres.co.id – Blackberry memastikan perusahaannya akan terus memproduki smartphone. Brand asal Kanada itu bahkan akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang berbasis Android.

Pernyataan yang diungkapkan CEO Blackberry John Chen tersebut sekaligus untuk membantah kabar bahwa perusahaannya akan menutup bisnis smartphone-nya.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (10/4), Blackberry akan terus menghadirkan perangkat yang inovatif dan sesuai perkembangan zaman. Malahan, ada dua smartphone berbasis Android terbaru besutan Blackberry yang akan diumumkan.

Kabar baiknya, dua handset itu akan dibanderol lebih murah daripada pendahulunya, Blackberry Priv.

Diketahui, BlackBerry Priv merupakan smartphone dengan sistem operasi Android pertama besutan Blackberry. Produk tersebut sebelumnya digadang-gadang mampu mendongkrak kejayaan Blackberry kembali.

Namun, upaya tersebut rupanya tidak terlalu berhasil. Kabarnya, hal itu dikarenakan BlackBerry Priv dibanderol dengan harga cukup mahal, yakni USD 700 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Berdasar rumor yang beredar, dua smartphone BlackBerry yang akan dirilis tersebut bakal dijual dengan harga kisaran USD 300-400 atau sekitar Rp 4-5 jutaan.

Tidak hanya itu, satu di antara dua smartphone tersebut memiliki keyboard seperti pada Blackberry Priv. Sementara satunya menggunakan fitur touchscreen murni. (fab/JPG)

Tinggalkan Balasan