bank bjb Beri Penghargaan Nasabah Loyal

bandungekspres.co.id, BANDUNG – bank bjb memberikan penghargaan kepada nasabah loyal dalam Consumer Loan Loyalty Program (Consumer Banking Award) 2016 di Trans Convention (TCC) Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, kemarin (7/9).

Direktur Konsumer bank bjb Fermiyanti mengatakan, pemberian penghargaan tersebut berupa umroh bagi debitur muslim dan wisata religi ke Hollyland (tanah suci) bagi debitur nonmuslim.

”Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, bank bjb berharap dapat meningkatkan consumer loyalty serta dapat mendongkrak portofolio kredit retail dan konsumer secara keseluruhan,” papar Fermiyanti, kemarin.

Dia mengatakan, bank bjb terus berupaya meningkatkan Pendapatan Bunga dan Dana Pihak Ketiga (DPK). Nah, penghargaan itu sendiri, menjadi bagian dari apresiasi kepada para nasabah setianya (debitur existing).

Dia mengatakan, kredit konsumer merupakan salah satu captive market bank bjb. Per-triwulan II 2016, posisi kredit konsumer yang telah tersalurkan adalah Rp 41,4 triliun atau tumbuh sebesar 14,5 persen year-on-year (y-o-y).

Menurut dia, bank bjb sebagai salah satu bank yang saat ini berada pada posisi 15 bank terbesar di Indonesia. Tak ayal, pihaknya pun mengajak keiikutsertaan debitur dari berbagai elemen. Mulai dari instansi pemerintah/lembaga negara hingga perusahaan swasta. Dengan catatan, memenuhi kriteria dan masuk periode program. ”Setelah proses pengundian, reward yang diberikan kepada nasabah yaitu umroh dan perjalanan ke tanah suci untuk nonmuslim,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kinerja bank bjb terus menunjukkan tren positif. Di mana bank bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada triwulan II 2016 sebesar 56,3 persen year on year (y-o-y).

Tingkat permodalan bank bjb saat ini tergolong sehat dan kuat. Pada akhir Juni 2016 lalu, rasio kecukupan modal (CAR) bank bjb tercatat sebesar 17,7 persen dan rasio kredit bermasalah (NPL) berhasil turun menjadi sebesar 2,0 persen. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan