Bangun Kerukunan Antar Umat Beragama

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Ditinjau dari segi keyakinan beragama, Bupati Bandung Barat, Abubakar meyakini bahwa pembangunan bangsa akan berhasil jika tercipta harmonisasi diantara umat. Hal tersebut, beragama sebagai modal utama serta pemersatu dalam menggapai cita –  bersama.

Sebab, masalah keyakinan dan keberagaman dalam beragama kerap dijadikan modal untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Keyakinan beragama modal dasar terwujudnya pembangunan sebagaimana cita-cita bersama yang dijabarkan dalam Visi Banduntg Barat,” ujar Abubakar di Ngamprah, kemarin (16/12).

Dia menerangkan, salah satunya menekankan pada kehidupan masyarakat yang agamis. Serta senantiasa terjalin harmonisasi serta kerukunan diantara pemeluk agama yang ada di Bandung Barat.

Menurutnya, perwujudan Agami pada visi Bandung Barat mengandung arti keyakinan beragama menjadi landasan pengikat kebersamaan dalam seluruuh aspek penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Salah satu bukti terjalinnya harmonisasi diantara pemeluk agama mayoritas dengan pemeluk agama lainnya adalah dengan adanya sebuah Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB). Hal ini bertujuan agar terjalinnya Ukhuwah Wathoniyah.

”Dan pelaksanaan FKUU serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu tolak ukur terjalinnya harmonisasi dan menjadi modal dasar dalam mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini,” pungkasnya. (hms/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan