Bandung Sarang Teroris

[tie_list type=”minus”]Tim Gabungan Temukan Atribut Isis[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Belakangan, muncul kesan jika Bandung Raya menjadi sarang teroris. Bagaimana tidak, dalam beberapa hari ini saja, tim gabungan Unit Jibom, Densus 88, Polda Jabar, Polrestabes dan Polres Bandung melakukan peggeledahan ke-6 kalinya, kemarin (12/1).

Kali ini penggeledahan dilakukan di rumah FRR, 20, alias Usaid, di Komplek Perumahan Bojongmalaka Indah (BMI) B 3 nomor 35 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Usaid merupakan Mahasiswa Al Imarot Kota Bandung semester 5 Fakultas bahasa Arab. Dia ditangkap pada Senin (11/1) sekitar pukul 15.50, di depan Yayasan Dapur Yatim Kampung Kerenceng Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Praktis, ratusan warga digemparkan atas penggeledahan tersebut. Mereka berbondong-bondong berkumpul di sekitar lokasi yang dibatasi garis polisi. Mereka terus menerus membicarakan mengenai keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Dari pantauan kemarin, anggota dari Unit Jibom Polda Jabar dan Inafis Polres Bandung pun memasuki rumah tersebut. Mereka menggeledah seluruh rumah Usaid, termasuk di balkon atas rumah. Aksi ini mendapat perhatian banyak warga sekitar, menjadi bahan pembicaraan sampai objek berfoto warga perumahan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistio Pudjo mengatakan, pihak kepolisian yang terdiri dari Densus 88, Polda Jabar, Polrestabes Bandung dan Polres Bandung menyita sejumlah barang dari kediaman Usaid, yang merupakan terduga jaringan teroris kelompok Solo dan Bekasi. Namun, pihaknya belum merilis berbagai jenis barang yang diamankan.

”Memang ada sejumlah barang yang dibawa dari rumah itu. Tapi, saya belum bisa sebutkan jenis-jenisnya. Sebab, kami akan melakukan klarifikasi dan filterasi dulu,” papar Sulistio di Perumahan BMI, kemarin (12/1).

”Yang jelas ada banyak barang milik terduga ini yang kami amankan,” tambahnya.

Sulistio menyebutkan, penggeledahan di rumah tersebut masih berkaitan tiga orang terduga teroris yang sebelumnya ditangkap di Jakarta, Cimaung dan Ciwidey Kabupaten Bandung. Benang merahnya: kelompok teroris Solo dan Bekasi.

”Terduga yang rumahnya hari ini kami geledah berusia sekitar 19 tahun, jenis kelamin laki-laki. Dan penggeledahan ini juga masih rangkaian dari TKP penggeledahan sebelumnya di sebuah yayasan yatim piatu yang masih satu desa,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan