Bandung Great Sale, Transaksi Bisa Capai Rp 10 Triliun

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Estimasi transaksi Bandung Great Sale selama sebulan bisa mencapai Rp 10 triliun. Hal itu dikatakan pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat Apri Geuther, dengan asumsi setiap mall melakukan transaksi tidak kurang dari Rp 10 miliar setiap hari.

”Dengan 22 mall yang fix menjadi peserta Bandung Great Sale, dikalikan 30 hari, bisa dibayangkan transaksi yang melimpah,” sebut Apri yang juga Direktur Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung (TSB). Dia menjelaskan, perhitungan itu tidak asal. Sebab, konsep Bandung Great Sale sebenarnya sudah disiapkan sejak tahun lalu. Tetapi, karena waktunya mepet, maka baru bisa dilaksanakan tahun ini.

”Saya sudah bisa memprediksi, dengan kunjungan wisatawan tidak kurang dari 60 ribu orang selama PON saja transaksi akan besar. Belum masyarakat sekitar,” ucap Apri.

Sebelumnya, dikatakan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Bandung ke-206, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung akan menyelenggarakan acara Milangkala Bandung Festival 2016.

Menurut Kenny, acara itu diselenggarakan dalam enam rangkaian yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai bulan Oktober.

”Setiap rangkaian acara diharapkan melibatkan partisipasi masyarakat. Karenanya selama tiga bulan Kota Bandung akan lebih meriah dari sebelumnya,” tukas Kenny dalam Konferensi Pers Bandung Great Sale di OAK Tree Premium, Jalan Jawa kemarin (6/9).

Kenny menjelaskan, kegiatan Milangkala Kota Bandung ke-206. Rangkaiannya meliputi Summer Food Festival, Soanten Fest, Bandung Great Sale, Funtastik Day, Bandung Lightfest, dan Fermenstation. ”Tahun ini Bandung Great Sale menjadi menu utama. Di mana Disbudpar sebagai penyelenggara menargetkan 1.000 merchant. Dan sampai Minggu (5/9), sudah 700 marchant yang mendaftar. Pokonya akan banyak pilihan dengan diskon 10 hingga 80 persen,” jelas Kenny.

Kenny menambahkan, terhitung tanggal 10 September sampai dengan 9 Oktober 2016 Bandung Great Sale, akan digelar di seluruh pelosok Kota Bandung, di mana masyarakat Kota Bandung dan wisatawan domestik maupun asing mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan para pelaku bisnis yang ikut berpartisipasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan