Bandung Belum Bebas Bencana

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kota Bandung kembali diguyur hujan deras dengan angin kencang, kemarin (14/4). Sejumlah pohon di beberapa titik kota juga tumbang.

Tercatat, Iin, 60, warga Dago Pojok, Cikalapa I, RT 4/RW 3 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tewas karena tertimpa pohon. Tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas tertimpa pohon berukuran cukup besar dengan ketinggian 10 meter saat memancing ikan di kolam warga milik Cepi. ”Sebelumnya enggak hujan, makanya kita mancing. Kejadiannya sekitar pukul setengah tiga,” kata Unay, salah seorang korban di lokasi kejadian.

Unay menuturkan, saat itu ada delapan orang yang mancing termasuk dirinya dan korban. Ke delapan orang mengambil posisi memancing dengan saling berseberangan.

”Kita mancing berseberangan. Saya dan tiga orang lain duduk sejajar, korban sama tiga orang lainnya. Tiba-tiba pohon di belakang Iin tumbang,” tutur Unay.

Pohon itu, lanjutnya, kemudian menimpa Iin dan tiga orang lainnya yang duduk sejajar dengan Iin. Unay yang berada di seberang, kata dia, juga ikut terpental.

”Pohonnya langsung menimpa Iin. Yang tiga lainnya juga luka-luka. Yang saya tahu ada Agus, tapi dua orang lainnya saya belum kenal namanya,” jelas Unay.

Korban Iin, tambah Unay, mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan tiga lainnya luka di bagian kaki dan badan.

Sementara itu, di titik lain pohon juga tumbang di Jalan Ir H Djuanda (Dago). Pohon tumbang menimpa satu unit mobil sedan warna gelap. ”Kejadiannya sekitar pukul 2 siang. Anginnya kencang, hujannya juga deras,” ujar Soni Kusnadi di lokasi pohon tumbang.

Menurut Soni, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pemilik mobil hanya rugi secara materil karena mobil mengalami kerusakan ringan. ”Tadi warga bantu evakuasi dan memindahkan pohon. Tidak ada korban terluka, tadi juga pemilik mobilnya langsung pergi,” tambahnya.

Selain menimpa mobil, pohon setinggi kurang lebih 10 meter juga merobohkan tiang lampu penerangan jalan umum yang berdiri di median jalan.

Kemarin, pohon yang tumbang dan sempat melintang di jalan itu sudah dibersihkan ke pinggir jalan. Warga masih membersihkan sisa-sisa potongan pohon yang sebelumnya sudah ditangani oleh Tim Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan