Bandung Barat Targetkan Tembus Empat Besar di Porpemda 2016

porpeda
HENDRIK KAPARYADI/BANDUNG EKSPRES
BERIKAN ARAHAN: Ketua Umum Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bandung Barat, Maman S. Sunjaya, tengah memberikan arahan kepada 240 orang atlet dan official untuk berlaga di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpeda) 2016 di Kota Bekasi, kemarin (6/11).

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Bandung Barat targerkan masuk empat besar dalam pelaksaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 2016. Rencananya, ajang tersebut akan dilaksanakan di Kota Bekasi, hari ini (7/11). Sebelumnya pada 2015, Bandung Barat hanya berhasil menembus posisi 10 besar.

Target tersebut diutarakan Ketua Umum Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bandung Barat, Maman S. Sunjaya pada pelepasan atlet dan kontingen Porpemda KBB di Padalarang, kemarin (6/11). ”Tahun ini kita harus berjuang dan bangkit guna memperlihatkan kemampuan kita dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat di tingkat Jabar,” ujar Maman.

Selama pelaksanaan Porpemda 2016, Maman meminta seluruh atlet dan official untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Diakui olehnya, Bandung Barat baru berusia sembilan tahun. Akan tetapi, pihaknya yakin mampu berprestasi dan tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya yang sudah lebih lama berdiri.

”Kita yakin dengan target yang ingin diraih. Ada banyak atlet yang diberangkat untuk menyukseskan acara ini,” ungkap pria yang sekaligus menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat.

Sementara itu, ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung Barat Agus Maolana mengatakan, atlet yang akan diturunkan sebanyak 240 orang yang terdiri dari 188 orang atlet dan 52 orang official. Rencananya para atlet akan bertanding pada 13 cabang olahraga (cabor).

”Semua atlet dan official merupakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari seluruh instansi Pemerintahan Bandung Barat,”  jelasnya.

Dirinya yakin, ketika pulang ke Bandung Barat nanti akan membawa prestasi dan masuk empat besar. Diakui olehnya, pada tahun sebelumnya berada di peringkat 10 besar merupakan prestasi yang membanggakan.

”Kita akan kejar target dan membuktikan bahwa kita mampu untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (drx/nit)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR