Bandung Barat Sukses Menjadi Tuan Rumah PON XIX/2016

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dari 17-29 September 2016. Kabupaten Bandung Barat dipercaya menjadi tuan rumah dengan memiliki enam venue mulai dari ski air, panjang tebing, sepeda downhill, gantole, berkuda, dan sepeda jalan raya.

Bupati Bandung Barat H. Abubakar mengatakan, selama penyelenggaraan PON di Kabupaten Bandung Barat berjalan dengan baik. Bahkan, sepanjang penyelenggaraan, pihaknya memiliki target yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi. ”Sesuai dengan arahan pak gubernur agar penyelenggaraan PON ini bisa sukses keempat tersebut. Terutama juga sukses ekonomi bagi masyarakat,” katanya kepada wartawan di Ngamprah, Kamis (29/9).

Selain sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah, kata Abubakar, atlet yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat juga menorehkan prestasi yang membanggakan yakni mendapatkan medali emas dari berbagai cabang olahraga (cabor). Prestasi para atlet ini akan diapresiasi dengan diberikan bonus. ”Kita mengapresiasi para atlet yang sudah membawa nama baik Kabupaten Bandung Barat dengan membawa pulang medali emas,” ujarnya.

Abubakar menambahkan, kesuksesan yang telah diraih sebagai tuan rumah, tidak lain merupakan dukungan dari semua pihak dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Tanpa dukungan dari masyarakat, kata dia, acara ini tidak akan berjalan sukses dan meriah. ”Dari mulai sosialisasi penyelenggaraan PON, kirab Api PON dan kegiatan lainnya yang mendukung suksesnya acara PON ini,” ungkapnya.

Lebih jauh Abubakar menjelaskan, pasca pelaksanaan PON ini selesai, venue yang digunakan saat penyelenggaraan PON akan dipelihara semaksimal mungkin oleh Pemkab Bandung Barat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memanfaatkan sarana olahraga ini. ”Aset ini akan kita pelihara dan dijaga. Masyarakat bisa memanfaatkan venue tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar menambahkan, atlet dari Kabupaten Bandung Barat yang ikut PON Jawa Barat ini banyak menyumbangkan prestasi dalam kontingen Jawa Barat. ”Kita juga akan memberikan apresiasi atau bonus kepada atlet yang berprestasi,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan