Banderol Selangit El Pipita

Dengan konsistensi attacante Napoli Gonzalo Higuain mencetak gol, 20 gol dalam 20 laga, raksasa-raksasa Eropa terus memeloti performanya. Termasuk tim tersukses Bundesliga, Bayern Muenchen.

Gonzalo Higuain Striker Napoli
Gonzalo Higuain
Striker Napoli

Ditangani Carlo Ancelotti musim depan, FC Hollywood, julukan Bayern, kesengsem dengan penampilan Higuan. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan menjadi pemain pertama yang akan digaet Ancelotti musim panas mendatang.

Panas dengan kabar tersebut Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis berjuang buat memagari Higuain. Didatangkan dari Real Madrid Juni 2013 lalu dengan harga 40 juta euro (Rp 606 miliar) dan diikat lima musim, kini harganya naik dua kali lipat.

“Saya membuka harga bagi yang ingin meminang Higuain dengan 94 juta euro (Rp 1,42 triliun) musim depan. Saya tahu benar Higuain pemain berkualitas dunia,” tuturu De Laurentiis seperti diberitakan Football Italia kemarin.

Harga yang ditawarkan De Laurentiis itu memang terdengar gila. Harga Higuain dengan 94 juta euro itu setara dengan Cristiano Ronaldo ketika didatangkan Real Madrid dari Manchester United musim panas 2009 lalu.

Harga fantastis yang disebutkan pria berusia 66 tahun itu memang untuk menakut-nakuti klub-klub rakus yang ingin menggaet Higuain. De Laurentiis sendiri punya mimpi memenangi scudetto bersama Napoli setelah puasa selama 26 tahun terakhir.

Selain berusaha mempertahankan Higuain, De Laurentiis juga terus merayu bek Torino Nikola Maksimovic buat pindah musim depan. Pemain asal Serbia itu diiming-imingi harga transfer sebesar 24 juta euro (Rp 363 miliar) agar mau hengkang.

Produser film Italia itu mengatakan harga yang ditawarkan sebenarnya sedikit overrated. Pemain berusia 24 tahun itu dibeli dan dipatenkan Torino dari Red Star Belgrade seharga 2,28 juta euro (Rp 34 miliar) pada 2014 lalu. setahun sebelumnya, Maksimovic masih berstatus pinjaman.

Kalau buntu dengan Maksimovic, De Laurentiis sudah punya opsi bek lain buat digaet. Yakni Federico Barba. Pemain asal Empoli itu versi Transfermarkt punya harga 1,8 juta euro (Rp 27,2 miliar). (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan