Balon Ketua KNPI Mulai Bermunculan, Musda Bakal Digelar Maret di Soreang

bandungekspres.co.id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bandung melakukan audensi dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispopar) H Akhmad Djohara, baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, pengurus KNPI Kabupaten Bandung menyepakati pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) KNPI pada 12 Maret mendatang.

”Musda 12 Maret 2016 insya Allah bertempat di Soreang,” kata Tubagus Topan Lesmana, ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung yang diterima Kadispopar serta didampingi Kabid Pemuda Ating Rochyadi kemarin (25/2).

Sementara itu, Kadispopar kabupaten Bandung H Akhmad Djohara membenarkan jika Musda KNPI kan dilaksanakan di Soreang Maret mendatang. “Kami telah sepakat dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung bahwa Musda digelar 12 Maret 2016,”terang Akhmad Johara..

Jelang Musda itu, bursa calon masih belum begitu ramai. Beberapa anak muda yang anak maju dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bandung periode 2016-2019 itu masing-masing Deden Galih dan Bobby Erlangga Sumaatmadja. Sedangkan satu lagi M Egi Kurnia masih belum mau buka mulut tentang pencaloannnya itu. Hanya saja, Egi memang santer diperbincangkan.

Deden Galih yang ditemui Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) mengaku, siap maju dalam pemilihan itu. Dia mohon doa restu dan siap maju dalam pemilihan ketua KNPI itu.

”Saya mohon dukungan dan doa restunya. Saya siap maju dalam pemilihan ketua KNPI Kabupaten Bandung ini,” terang Galih.

Calon lainnya, Bobby Erlangga Sumaatmadja dalam sejumlah media sosialnya menulis minta dukungan terhadap kaum muda Kabupaten Bandung. Dalam menghadapi Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung sudah dipersiapkan sejumlah strategi dalam pencalonannya itu.

”Saya mohon dukungan karena akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Periode 2016-2019 ini. Semoga dalam perjalanan perjuangan diberikan kelancaran dan ada di dalam lindungan Allah SWT,” kata Bobby.

Anggota DPR RI, H Dadang Rusdiana mengatakan, KNPI ke depan harus mampu mengemban amanah dalam memberdayakan dan mengembangkan pemuda di Kabupaten Bandung. Sehingga lahir pemuda pemuda yang berkualitas.

”KNPI itu kan laboratorium kader dan itu terbukti ketika para mantan Ketua KNPI banyak yang menjadi pemimpin daerah maupun nasional,” papar Darus, panggilan akrab politisi senior ini. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan