Bakal Jadi Kejutan Besar

Statistik Mario Goetze bersama Bayern Muenchen musim lalu begitu mengenaskan. Hanya 21 laga dan enam gol di semua ajang yang sudah dilakoninya.

Angka yang tidak sampai menyentuh separuh performanya musim 2014-2015, dimana Goetze mencatat 15 gol dalam 48 pertandingan. Untungnya, meski sangat minim, der trainer timnas Jerman, Joachim Loew masih bersedia untuk memanggilnya di Euro Prancis.

Namun, jika keadaan ini berlanjut terus di musim depan, jangan harap Loew bakal memasukannya kedalam skuad untuk menyongsong kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Eropa.

Karena itu, Goetze pun segera mencari pelabuhan baru untuk menunjang kelangsungan karirnya. Dan, eks klubnya, Borussia Dortmund, kembali dipilih sebagai tempat berlabuh.

Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pun mengonfirmasi adanya pembicaraan antara Bayern dengan Dortmund untuk memulangkan kembali Goetze.

”Namun, (pembicaraan) itu belum sempurna,” kata Rummenigge disela laga pramusim Bayern kontra Lippstadt dinihari kemarin (17/7) seperti dilansir Sport1. ”Pertama, kami harus mencapai kata sepakat terkait harganya,” ujarnya.

Ketika dibeli tiga musim silam, juara bertahan Bundesliga tersebut harus merogoh kocek 30 juta pounds (sekitar Rp 519,22 miliar).

Nah, dengan sisa kontrak Goetze yang tinggal semusim, ditambah penampilannya yang biasa saja musim lalu, harganya pun turun menjadi 23 juta pounds (Rp 398,07 miliar). Harga ini yang kemungkinan disepakati oleh kedua klub.

Bild melansir, Goetze nantinya bakal diikat hingga 2021 mendatang. Bagaimana tanggapan Dortmund? Der trainer Thomas Tuchel memilih untuk bersikap kalem terhadap isu tersebut.

”Ini tentu menjadi kejutan yang besar,” tutur Tuchel kepada ESPN. ”Dia mungkin masih dalam liburan. Karena itu, mari kita menunggu,” imbuhnya berteka-teki.

Keinginan Die Borussen, sebutan Dortmund, menggaet Goetze tentu bakal mendapat perlawanan hebat dari fansnya. Sebab, Goetze sudah dituding sebagai pengkhianat tatkala mengiyakan tawaran Bayern.

Karena itulah, fans pun membentangkan spanduk yang berisi protes keras rencana pembelian Goetze. ”Maland Oder Madrid. Hauptsache Nicht Dortmund! Verpiss Dicht Goetze!(Dia boleh ke Milan atau ke Madrid. Namun, jangan pernah ke Dortmund. Persetan Goetze!),” tulis fans tersebut.

Hanya, sepertinya Dortmund tetap pada pendirian mereka. Sebab, Goetze dipersiapkan menjadi pengganti Henrikh Mkhitaryan yang hijrah ke Manchester United dengan banderol 26,3 juta pounds (Rp 455,18 miliar). (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan