Bachdim Diberikan Jatah Kedua, Andik Batal Bergabung

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Alfred Riedl masih terus mencari pemain terbaik tanah air yang dianggap layak membela tim nasional di Piala AFF 2016 akhir November mendatang. Dengan begitu, setelah melakukan seleksi tahap pertama pekan lalu, pelatih asal Austria itu pun lantas memanggil 24 pemain lain untuk mengikuti seleksi tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Riedl mengatakan, program yang dia berikan dalam latihan seleksi tahap kedua yang akan berlangsung selama dua hari, Selasa (16/8) dan Rabu (19/8). Waktu tersebut, tidak jauh berbeda dari seleksi tahap pertama. Artinya, para pemain hanya diberikan kesempatan untuk menunjukan skil mereka dalam latihan ringan selama dua jam dalam sekali latihan.

”Karena kami sudah memantau kualitas pemain mereka secara langsung dalam setiap pertandingan di kompetisi yang sedang berjalan. Jadi, dalam latihan seleksi ini, kami hanya ingin melihat kemampuan pemain dari dekat,”kata Riedl.

“Selain itu kami ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dan psikologis mereka membela timnas nantinya,” imbuhnya.

Menjadi menarik dalam latihan tahap kedua tersebut adalah Irfan Bachdim yang juga diberikan kesempatan untuk kali kedua. Memang, pemain yang dua musim terakhir berkompetisi di J2 League Jepang itu juga diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuannya dalam seleksi tahap pertama awal pekan lalu.

Menurut Riedl, selain karena tidak memiliki jadwal pertandingan di kompetisi Jepang, pemain kelahiran Belanda tersebut juga menunjukan performa yang cukup bagus selama mengikuti latihan seleksi tahap pertama. “Karena performanya cukup bagus, saya berikan lagi kesempatan kepada dia,” tuturnya.

Sementara itu, mantan bintang Persebya Surabaya, Andik Vermansah yang sejatinya harus ikut bergabung dalam latihan seleksi tahap kedua tersebut, memutuskan untuk tidak bergabung. Penyebabnya, tim yang diperkuatnya saat ini, Selangor F.A di kompetisi Malaysia Super League enggan melepaskan Andik.

Asisten pelatih Riedl, Wolfgang Pikal mengungkapkan, Andik memang tidak dilepas karena Selangor F.A masih sangat membutuhkan tenagannya lantaran sejumlah pemain pilar mereka sedang mengalami cedera. Selain itu, saat ini Andik juga sudah didapuk sebagai kapten dari tim besutan Zainil Abidin Hassan itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan