Azul: Cimahi Kota Agamis

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tidak adanya tempat tempat hiburan malam di Kota Cimahi merupakan bagian dari amanah para ulama kepada para pendiri Kota Cimahi. Hal itu dikatakan calon Wakil Wali Kota nomor urut satu, Achmad Zulkarnain, usai menghadiri pengajian rutin Majlis Ta’lim Khoirun Nisa, di Jalan H Haris Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (19/12).

Menurutnya sejak berdirinya Kota Cimahi pada 2001, para ulama mengamanahkan kepada para pendiri kota untuk menjadikan Cimahi sebagai Kota Agamis. “Para ulama mengamanahkan, bahwa Cimahi sebaggai kota kecil harus agamis, diantara agamisnya itu salah satunya jangan sampai ada tempat hiburan malam,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Azul itu berjanji, jika dirinya terpilih nanti dia berkomitmen dan akan terus konsisten tidak akan pernah memberikan izin kepada para pengusah tempat hiburan malam untuk membuat usah di Kota Cimahi.

Ditambahkan dengan adanya tempat hiburan malam akan berdampak pada maraknya peredaran Narkoba, minuman keras serta bisa juga pada prostitusi. “Saya rasa tempat hiburan malam merupakan cikal bakal maksiat, dengan adanya tempat hiburan malam pasti ada minuman keras, narkoba dan PSK serta judi, pasti akan ada macam macam maksiat,” jelasnya.

Dia menegaskan, dirinya tidak akan pernah untuk memberikan izin Perda tentang hiburan malam.

Selain sebagai tamu undangan Azul pun menjadi penceramah di acara pengajian tersebut dalam ceramahnya Azul mengatakan, Majlis Ta’lim adalah sebagai salah satu ruh dalam pemerintahan, oleh karena itu ia meminta kepada pemerintah untuk selalu mendukung setiap kegiatan kegiatannya.

Ditambahkan olehnya, masyarakat hendaknya mempunyai akhlak seperti Rasul, yang bila mendengar orang lain kena musibah, ia akan mendo’akannya bukan malah mencacinya.  ”Pada setiap orang pasti ada kebaikan yang pernah ditanam sehingga kita jangan hanya melihat kejelekannya, selama 15 tahun mereka (Itock dan Atty) sudah berjasa bagi Kota Cimahi, jangan gara gara begini kita jadi lupa,” ungkapnya.

Azul mengingatkan ketika kita mengajak untuk beriman kepada orang lain, hendaknya kita dulu yang harus beriman. Jangan seperti calo yang selalu mengajak orang lain tetapi dirinya tidak pernah ikut.  ”Mari kita selalu beriman kepada Alloh SWT, karena Alloh berjanji jika sekiranya penduduk sebuah negri beriman kepada Alloh. Alloh akan membuka pintu keberkahan yang ada di langit dan di bumi,” kata pria yang selalu khatam Al-Qur’an setiap bulannya ini.

Tinggalkan Balasan