Atty Imbau Masyarakat Tingkatkan Hidup Sehat

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Penemuan kasus penyakit Tubercolosis diperkirakan terjadi peningkatan. Data yang berhasil dihimpun Pemkot Cimahi menunjukan, dengan jumlah penduduk 584.469 jiwa pada tahun 2015 tercatat ada 625 kasus. Hal itu diungkapkan Wali Kota Cimahi, Atty Suharti saat Peringatan Hari Tubercolosis se-dunia, di pelataran Gedung B Pusat Pemerintahan Kota Cimahi, kemarin (8/4).

Atty mengajak masyarakat untuk mulai menjalankan pola hidup sehat dengan menghindari faktor resiko tersebut demi kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan. Keberhasilan seluruh program/kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cimahi tidak akan dapat dicapai apabila mengabaikan potensi yang ada di sekitar kita, baik itu lembaga ataupun perorangan.

”Dengan demikian sangatlah bijaksana apabila kami dari Pemerintah Kota Cimahi khususnya Dinas Kesehatan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan lembaga guna mempertajam kualitas penanganan penyakit TBC dan Kanker,” ungkapnya.

Selaian Peringatan Hari TB se-dunia juga dirangkaikan dengan  peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang jatuh pada tanggal 17 April nanti. Untuk tahun ini mengangkat tema  ”We can I can” (Kita Bisa Saya Bisa),  tema ini untuk menyebarkan pesan bahwa setiap orang baik secara bersama maupun individu bisa mengambil peran dalam mengurangi beban dan permasalahan kanker.  Sebab, penyakit kanker menjadi beban ekonomi bagi individu, keluarga, dan negara. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan