ATMC Ciptakan Anak Muda Kreatif

bandungekspres.co.id– Anak muda Cimahi banyak memiliki orestasi dan bakat dibidang seni dan teknologi. Tetapi bakat anak-anak muda itu belum sempat dilirik oleh Pemkot Cimahi. Hal itu diutarakan oleh Dandan Akhir Ramadhan, ketua Koordinator Art Music Teknology Corner (AMTC) Kota Cimahi. Buktinya anak asuh mereka bisa mendapatkan Skapaska Band mampu menyabet gelar The Best Ferpormance saat Festival Musik di Thailand, kemarin. ”Saat ini kegiatan kesenian di Cimahi belum memiliki wadah seni, dari minimnya organisasi seni anak muda itulah saya membentuk Art Music Teknologi Corner untuk mewadahi seniman di kota Cimahi,” Kata Dandan

ANDAN amtc
DEDIKASI: Koordinator Art Music Teknology Corner (AMTC) Kota Cimahi Dandan Akhir Ramadhan saat berbincang dengan Bandung Ekspres kemarin (12/1).

Dia melanjutkan, dari mewadahi seniman di Kota Cimahi, AMTC banyak menghasilkan seniman-seniman internasional, antara lain Band Scaepaska, ”Ini adalah band lokal cimahi yang sudah menembus musik internasional, belum lama ini sudah mengikuti festifal musik di Thailand, kata Dandan sambil menunjukan foto-foto kegiatan.

Dandan berharap dari bukti kerja dan aktifnya ATMC, pemkot Cimahi tegugah hatinya untuk ikut andil dan mendukung kegiatan kreatifitas seni anak muda. ”Saya sempat sedih ya, ketika ada even musik, atau even kegiatan yang bersifat seni, anak cimahi disingkirkan, dan lebih banyak orang-orang luar yang mengadakan acara,” kata Dandan.

Kegiatan acara seperti musik, fotografi dan kesenian lainnya, anak mudah cimahi yang lebih berperan, ”Dibentuknya ATMC bertujuan untuk menjadikan anak muda cimahi yang berprestasi di bidang seni menjadi tuan rumah, karena ATMC dibentuk untuk menciptakan anak muda yang berprestasi yang bisa membawa nama harum kota Cimahi,” kata Dandan. (bun/fik)

Tinggalkan Balasan