Atletico Menang Susah Payah

bandungekspres.co.id, MADRID – Atletico Madrid harus bersusah payah untuk meraih kemenangan atas Rostov. Pelatih Los Cholconeros Diego Simeone mengakui melakukan sejumlah kesalahan.

Atletico menang 2-1 saat menjamu Rostov di Vicente Calderon, Rabu (2/11) dinihari WIB. Setelah unggul lebih dulu melalui Antoine Griezmann di menit ke-28, skuat besutan Simeone sempat kehilangan keunggulan usai dibalas di menit ke-30.

Laga berjalan sulit untuk Atletico karena Rostov bermain defensif dan mengincar serangan balik. Baru di masa injury time babak kedua, Atletico bisa memastikan kemenangan melalui sepakan Griezmann.

Simeone mengambil tanggung jawab bagaimana timnya kesulitan. Salah satu kesalahannya adalah ketika gagal menginstruksikan timnya untuk menjaga area tengah, sehingga dimanfaatkan Rostov melakukan serangan cepat dan membuat gol. Tapi laga sulit ini sejak awal sudah diperkirakan Atletico.

”Ini seperti yang kami perkirakan. Berat, sulit, kompetitif. Kami tahu bagaimana mereka bermain dan bahwa mereka tidak kalah dengan banyak gol ketika menampilkan permainan mereka,” kata Simeone di situs resmi UEFA.

”Hari ini saya melakukan sejumlah keputusan buruk, tapi para pemain mampu mengatasi pertandingannya sendiri. Kami tahu bagaimana mereka bermain, mereka menyerang langsung ke depan dan mengalikrn bola dengan baik,” imbuhnya.

”Begitulah serangan mereka berjalan. Kami kehilangan bola dan mereka menghantam kami dengan serangan balik lewat tengah dengan sangat baik,” tambahnya.

Meski dipetik dengan susah payah, kemenangan itu memperpanjang laju sempurna Atletico di Liga Champion musim ini. Dengan 12 poin dari empat pekan, mereka bahkan sudah lolos dari fase gugur dengan dua laga tersisa.

”Bisa berada di fase gugur untuk musim keempat secara beruntun adalah sesuatu yang mengisi kami dengan rasa bangga. Klub, saya sendiri sebagai pelatih, dan cara bermain bermain para pemain di level top,” sambung Simeone.

”Ini awal bagus untuk kompetisi Eropa musim ini. Bisa lolos itu brilian,” demikian dia.

Opta mencatat, kali terakhir Atletico mendapatkan 12 poin setelah empat laga adalah ketika mereka mencapai final 2013/2014. (dtk/asp)

Tinggalkan Balasan