Atlet Peparnas Mulai Jajal Venue

bandungekspres.co.id, Bandung – Atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar sudah mulai menjajal dan melakukan test event venue, kemarin (13/10). Para atlet akan menjalani tes tersebut selama dua hari.

peparnas2016”Sejumlah cabang olahraga Peparnas sudah melakukan test event. Sebagian besar digelar pada Kamis. Selain itu juga digelar pada Jumat besok,” kata Koordinator Penyiaran PB PON dan Peparnas 2016 Jabar Buddy Hermawan, kemarin.

Sejumlah cabang olahraga yang menggelar uji lapangan dan test event di antaranya angkat berat, tenis lapangan, catur, voli duduk, goalball, panahan, renang, atletik. Sedangkan tes event sepak bola dan tenis meja dilakukan pada Jumat (14/10).

Khusus untuk pertandingan cabang sepak bola, lokasinya digelar di Lapangan Sepak Bola Progresif di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Pertandingan cabang olahraga itu dialihkan dari lokasi semula di Stadion Siliwangi. Stadion itu hanya difokuskan untuk upacara pembukaan dan penutupan Peparnas karena dipasangi stage atau panggung.

Salah seorang atlet atletik asal Malukul Ernest mengaku, telah menjajaki lintasan atletik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage Kota Bandung. Dia bersama atlet atletik dari sejumlah provinsi melakukan aklimatisasi di stadion yang menjadi ajang pembukaan dan penutupan PON 2016 itu.

”Saya sudah menjajal lintasannya, cukup bagus. Namun perlengkapannya masih belum terpasang, mungkin besok atau Sabtu dipasangnya,” kata Ernest.

Sementara itu, cabang panahan juga sudah melakukan latihan bebas di lapangan Pajajaran Kota Bandung. Latihan bebas itu diikuti oleh 108 atlet yang akan berlaga pada ajang Peparnas itu.

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan cabang olahraga panahan  Asep Gumelar mengatakan, ujicoba lapangan oleh setiap atlet dari delapan provinsi yang akan berlaga di Peparnas XV/2016 ‎akan dilakukan hingga Sabtu.

Kedelapan provinsi yang akan berlaga di cabang olahraga panahan di antaranya tuan rumah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jambi.

”Setelah free practise, mereka akan menjalani latihan resmi pada hari Minggu dan melaksanakan pertandingan selama delapan hari mulai yakni 17-25 Oktober 2016,” katanya.

Pada Peparnas 2016, cabang olahraga panahan akan mempertandingkan sebanyak 33 nomor pertandingan yang terbagi di tiga kelas. Yakni kelas ronde nasional, ronde FITA Recurve, dan ronde FITA Compound.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan