Atlet Dapat Maju dan Berkembang

bandungekspres.co.id, BATUJAJAR – Kecamatan Padalarang keluar sebagai juara umum pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bandung Barat II. Kemenangan ini setelah mengantongi 156 medali, di antaranya 56 emas, 54 perak dan 56 perunggu selama pelaksanaan Porkab II sejak 25–30 Juli 2016.

Ketua Koni Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar mengungkapkan, setelah dilaksanakannya Porkab II ini diharapkan muncul atlet berprestasi dari masing-masing wilayah untuk terus maju dan berkembang dalam mengikuti ajang-ajang lainnya. Bahkan, Porkab II digelar untuk lebih mengoptimalkan potensi para atlet yang sebagian akan ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar pada September 2016.

Dalam acara penutupan itu, turut hadir perwakilan para atlet se-KBB, para pejabat terkait, pengurus KONI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Elin mengatakan, Porkab II yang telah sukses digelar dengan mengambil tempat venue di delapan kecamatan ini, sedikitnya ada 27 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dari cabor tersebut, dibagi ke dalam tiga kategori, yakni bela diri, keterampilan, dan permainan. Untuk beladiri ada 8 cabor, keterampilan 10 cabor, dan permainan 9 cabor. ’’Selamat kepada kecamatan yang telah meraih sebagai juara umum, untuk kecamatan yang belum menjadi juara semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata Elin, usai menghadiri penutupan Porkab II di Lapangan Pusdiklatpassus, Kecamatan Batujajar, kemarin.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar menambahkan, pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Bandung Barat bisa turut serta mensukseskan gelaran PON XIX Jabar. Pasalnya, sedikitnya ada 6 cabor yang akan mengambil tempat pertandingannya di Kabupaten Bandung Barat. ’’Seluruh pecinta olahraga di KBB bisa turut serta suka cita dalam PON nanti karena ada beberapa cabor yang digelar di KBB seperti ski air di Kota Baru Parahyangan,” imbuhnya.

Abubakar meyakini dengan semangat Jabar Ngahiji, Jawa Barat bisa sukses sebagai panitia penyelenggara dan dapat meraih juara umum. Terutamanya semua atlet KBB bisa menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat. ’’Kita targetkan Jabar sukses menjadi penyelenggara dan juara umum. Kami juga yakin atlet dari KBB memiliki prestasi luar biasa,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan