Atep: Kesempatan Perbaiki Sepakbola Indonesia

 

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kapten Persib Bandung Atep Rizal berharap, semua pihak untuk tidak menyianyiakan pencabutan sanksi FIFA kepada Indonesia. Bagi dia, kerjasama antar pengambil kebijakan harus maksimal untuk membangun sepakbola Indonesia lebih baik.

Pemain bernomor punggung 7 ini mengatakan, setelah terhentinya berbagai aktivitas sepakbola di Indonesia, pasti akan menurunkan prestasi. ”Semoga dengan diakui lagi oleh FIFA, sepakbola Indonesia bisa semakin baik lagi dan PSSI sama pemerintah juga bisa kerja sama lebih baik lagi untuk sepak bola tanah air,” kata Atep, kemarin (15/5).

Menurut dia, perbaikan itu pun tidak terkecuali untuk pembangunan tim nasional. Sebab, secara prestasi melihat ranking FIFA, posisi Indonesia sudah masuk pada titik terburuk dalam sejarah sepakbola Indonesia. Atep berharap, timnas ke depan sudah mulai diisi pemain muda yang sekarang harus mulai dipersiapkan.

”Saya lebih ingin kalau yang nantinya memperkuat timnas adalah anak-anak muda. Sayang, talenta-talenta muda di Indonesia itu bagus kalau tidak ada wadah penyaluran prestasi bagi mereka,” ucap Atep.

Guna mencapai target berprestasi dalam kancah internasional, sudah pasti membutuhkan waktu dan persiapan yang baik. Maka, proses pembangunan sepakbola harus mulai dilakukan oleh pengambil kebijakan untuk bekerja sejak saat ini.

”Butuh proses untuk berprestasi, apalagi kita sempat berhenti satu tahun dan itu perlu banyak lagi penyesuaian lagi pokoknya kita lihat saja ke depannya semoga setelah ini kita lebih baik lagi,” ucapnya

Kembali ke teknis pertandinganm Dejan Antonic memuji semua pemainnya yang sudah tampil maksimal saat menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5) malam. Namun, dia meminta anak asuhnya untuk segera mempersiapkan diri demi laga melawan Persiba Balikpapan.

Meski begitu ia tak mengalihkan sanjungan kepada David Laly yang memang tampil gemilang pada laga pekan ketiga TSC 2016 kemarin. Menurut Dejan, pemain asal Jayapura, Papua itu layak disanjung karena kerja kerasnya berbuah gol untuk Persib.

”Game pertama kita menang, tentunya saya senang. Semua ambil nilai positif, dan ini experience yang baru. Dia (David) pemain yang bekerja keras, dari dia berbuah hasil gol, dan bawa Persib menang,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan