Asa Pertahankan Gelar

Opening Party Honda DBL West Java Series 2016-East Region

bandungekspres.co.id– Partai pembuka pada gelaran Opening Party Honda DBL West Java Series 2016- East Region dipediksi berlangsung seru. Sebab, dua tim pembuka di partai itu sama-sama memiliki sejarah dalam pertemuan di tahun lalu. Mereka adalah Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung melawan Tim Basket Putri SMAN 2 Purwakarta.

SMAN 9 Bandung sendiri notabene tim jawara di Honda DBL 2015. Tentunya asa untuk kembali mempertahankan rekor juara masih tertanam di diri para pemain. Bahkan, jauh-jauh hari sebelum kompetisi, tim SMAN 9 Bandung sudah menjalani persiapan. Hal ini seperti dikatakan Kapten Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung Karmila Indah Pratiwi.

”Honda DBL kan kompetisi Nasional dan pihak sekolah sangat mendukung, jadinya persiapan harus matang,” katanya kepada Bandung Ekspres di Gor Pajajaran, kemarin (11/2).

Diakui olehnya, beban kompetisi kali ini terasa lebih berat. Tim yang akan mereka hadapi adalah SMAN 2 Purwakarta yang secara kekompakan sudah sangat teruji. Untuk itu, meski timnya berada di atas kertas, namun para pemain tak mau jumawa. Dia bersama rekan-rekannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. ”Kita juga sudah sempet tiga kali lawan SMAN 2 Purwakarta, jadinya kita sama Pelatih sudah mempelajari permainan mereka,” ucapnya.

Selain SMAN 2 Purwakarta, pihaknya juga mewaspadai kekuatan SMA Bintang Mulia. Tim basket tersebut dianggap jauh lebih berkembang dari tahun lalu. ”Jadi memang harus maksimal. Kita juga sudah dikasih wejangan selama pertandingan nanti sama Pelatih,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapten Tim Basket SMAN 2 Purwakarta, Reini Angel menuturkan, jelang menghadapi SMAN 9 Bandung, pihaknya telah menjalani persiapan sejak lama. Dia mengaku tak ingin kenangan buruk di tahun lalu terulang di pertandingan nanti. ”Kalau nggak fokus nantinya malah mudah kalah. Apalagi anak-anak SMAN 9 banyak memiliki atlet basket,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tak ingin terlalu percaya diri. Menghadapi tim juara dengan materi pemain baru tentu bukan perkara mudah. Dia mengingatkan kepada tim untuk selalu fokus selama pertandingan berlangsung. ”Kita sudah tiga kali lawan mereka dan kalah, jadinya hari ini harus menang,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan