AS 4 vs Kosta Rika 0, Wujud Kemarahan Paman Sam

bandungekspres.co.id – Fantastis! Satu kata untuk menggambarkan performa Amerika Serikat saat melumat Kosta Rika dengan skor 4-0, kemarin (8/6) pagi WIB. Itu merupakan wujud kemarahan AS setelah pada laga perdana Grup A dikalahkan Kolombia 0-2.

Sebagai tuan rumah, AS tak ingin malu tersingkir lebih dulu. Kosta Rika menjadi media pelampiasan kemarahan Clint Dempsey cs. Bingo! Ambisi itu terwujud. Bahkan, dengan cara yang luar biasa.

Kosta Rika yang pada laga perdana mampu menahan imbang Paraguay, dibuat tak berkutik. Dalam laga yang dihelat di Soldier Field, AS sudah unggul 1-0 pada menit ke-9 lewat penalti Dempsey. Itu menjadi gol pertama Dempsey di ajang Copa America.

Penalti diberikan wasit Roddy Zambrona setelah Bobby Wood dijatuhkan oleh pemain Kosta Rika di area terlarang.

AS menggandakan keunggulan pada menit ke-37 lewat Jermaine Jones usai menerima assist dari Dempsey. Tiga menit jelang turun minum, Wood gantian mencetak gol dan membuat AS unggul 3-0.  Graham Zusi yang menggantikan Wood pada menit ke-70, berhasil merobek gawang Patrick Pemberton. AS pun menang secara meyakinkan dengan skor 4-0.

Kemenangan tersebut membuka asa AS untuk bisa melaju ke perempat final. Sementara itu, Kosta Rika tetap masih memiliki peluang meski tergantung dari laga lain pada pertandingan ketiga fase grup.

Pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, meyakini timnya bakal menyusul Kolombia melaju ke perempat final Copa America Centenario 2016.

Seperti diketahui, Kolombia menjadi tim pertama dari Grup A yang berhasil lolos ke perempat final menyusul kemenangan 2-1 atas Paraguay. Pada laga terakhir fase Grup A, AS bakal menghadapi Paraguay dan bakal menentukan siapa yang mendampingi Kolombia. AS berada dalam posisi lebih bagus karena telah mengantongi 3 angka sehingga hanya butuh hasil imbang untuk ke perempat final.

Terkait hal itu, Klinsmann meyakini bahwa timnya berada di pole position untuk mendampingi Kolombia.

’’Grup A sangat sulit. Tapi, kini kami memegang kendali untuk lolos ke perempat final. Kemenangan atas Kosta Rika menunjukkan kami memang siap untuk melangkah lebih jauh di ajang ini,” sebut Klinsmann seperti dilansir situs resmi turnamen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan