Arsenal Kaget, Jadi Juara Grup A

bandungekspres.co.id, BASEL – Arsenal masih tak percaya bisa menjadi juara Grup A sehingga membuat mereka bakal terhindar dari lawan-lawan berat di babak 16-besar. Tak hanya itu, mereka juga bakal bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua babak 16-besar dan itu dinilai sebagai sebuah keuntungan.

Kepastian The Gunners – julukan Arsenal, menjadi juara grup tak lepas dari hasil seri yang didapat Paris Saint-Germain saat menjamu Ludogorets Razgrad.

Kemenangan berapapun atas FC Basel tetap tak membuat Arsenal jadi juara grup andai PSG menang atas Ludogorets. Meski memiliki poin sama, secara head to head PSG lebih unggul. Di kandang PSG, skor 1-1 dan di kandang Arsenal skor 2-2.

The Gunners juga patut berterima kasih kepada Ludogorets yang secara mengejutkan mampu menahan imbang Les Parisiens – julukan PSG. Bahkan, mereka hampir saja meraih kemenangan di Parc des Princes andai Angel Di Maria tak mencetak gol penyama kedudukan pada menit akhir laga.

Defender Laurent Koscielny awalnya tak yakin Arsenal bisa menjadi juara grup. Maklum saja, mereka satu grup dengan PSG dan pada laga terakhir bertandang ke kandang FC Basel. Sementara PSG menjamu Ludogorets.

”Peluang kami sangat kecil untuk menjadi juara grup, namun ternyata kami bisa melakukannya dan PSG gagal. Kami masih belum percaya,” sebut Koscielny seperti dilansir situs resmi klub.

”Sangat penting bisa menjadi juara grup karena pada laga leg kedua babak 16-besar bakal menjadi tuan rumah. Kini, kami menunggu bakal bertemu siapa,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer Arsene Wenger, menyebut keberhasilan timnya menjuarai Grup A tak lepas dari performa apik Ludogorets di kandang PSG.

”Saya pikir Ludogorets telah melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka membantu kami untuk bisa menjadi juara grup dan itu memang target kami,” sebut Wenger.

Arsenal menyelesaikan fase grup tanpa terkalahkan. Terakhir kali mereka tak kalah di fase grup Liga Champions pada 2005-2006 dan mampu melaju ke final. Apakah itu sinyal The Gunners bisa kembali melangkah ke final? Patut dinanti. (epr/jpg/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan