Arena Pertandingan Squash Perlu Perbaikan

bandungekspres.co.id, ARENA pertandingan cabang olahraga (cabor) squash di Siliwangi Squash Center (SSC), Jalan Lombok Kota Bandung untuk dipakai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 nanti, masih memerlukan perbaikan. Technical Delegate PON XIX/2016 Jawa Barat cabor squash, Max Bambang Sumatri menilai, SSC masih belum layak untuk dijadikan tempat pertandingan multievent empat tahunan yang akan dihelat pada 17-29 September 2016 mendatang.

”Masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki. Seperti dinding, lantai lapangan juga yang belum rata, dan beberapa bagian venue lainnya yang menurut saya ada catatan untuk dperbaiki. Saat ini bisa dibilang belum layak digunakan PON,” katanya di SSC, Jalan Lombok Kota Bandung, belum lama ini.

Dia juga menuturkan, bahwa hasil pantauannya tersebut sudah diinformasikan kepada pihak kontaktor, pemilik lahan, PB PON XIX dan Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar. Mulai dari penerangan, lantai, dinding, hingga garis lapangan yang harus diperbaiki.

Menurutnya, arena squash tersebut sebelumnya sudah mengalami perbaikan. Namun, setelah digunakan selama tiga bulan justru ada beberapa bagian lantai yang menggelembung. Begitu pun dengan dinding depan lapangan yang tidak rata sehingga akan berpengaruh terhadap pantulan bola saat bertanding.

”Perbaikan harus optimal supaya venue ini layak digunakan PON 2016 nanti. Kami optimistis saja semua selesai pada waktunya dan pihak tuan rumah pun menyiapkan segalanya dengan maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris II PB PON XIX, Daud Achmad mengatakan, semua pihak terkait sudah dipertemukan,  baik dari Kodam III Siliwangi sebagai pemilik lahan, cabor, Bidang Sarana Prasarana PB PON XIX, hingga pihak kontraktor. ”Pemborong dan kontraktor sudah menyanggupi untuk melakukan perbaikan. Catatan dari technical delegate untuk perbaikan lapangan pun sudah dikantongi pihak terkait. Penyempurnaan tersebut ditarget paling lambat selesai pada Juni mendatang,” pungkasnya. (net/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan