Arema Tetap Memimpin

bandungekspres.co.id, MALANG – Misi  untuk mencetak poin penuh di pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 terlaksana dengan sempurna. Bermain di hadapan publik sendiri, Stadion Kanjuruhan, tadi malam, Arema berhasil menang dengan skor tipis, 1-0 atas Bali United, Minggu (7/8).

Arif Suyono pantas dinobatkan sebagai pahlawan bagi kemenangan Arema tadi malam. Pemain yang jarang diturunkan oleh pelatih Milomir ‘Milo’ Seslija tersebut mencetak satu-satunya gol kemenangan pada menit 37.

Pada pertandingan tersebut, Keceng—sapaan Arif Suyono- hanya diturunkan lima kali sepanjang perhelatan TSC 2016. Dia pun juga lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti. Namun, Keceng berhasil membayar tuntas tugas yang diberikan oleh Milomir Seslija dengan golnya.

”Saya berterima kasih pada pelatih karena kepercayaan yang telah diberikan. Dan teman-teman yang support. Ini kemanangan tim,” ujarnya seusai pertandingan.

Keceng mengatakan jika ia tidak mempermasalahkan jarangnya dia diberikan kesempatan bermain oleh Milo. Menurutnya, Milo tentu memiliki pandangan tersendiri terhadap kebutuhan tim.

”Sebagai pemain professional saya harus siap pada keputusan apapun,” sambung Arif.

Pelatih Arema Milomir Seslija menambahkan, kemenangan itu merupakan kemenangan yang cukup spesial. Mengingat banyaknya pilar Arema yang harus absen dalam pertandingan tadi malam.

Selain itu kehormatan kandang Arema juga masih terjaga. Karena hingga pertandingan tadi malam, belum ada satu tim pun yang berhasil menaklukan Arema di Kanjuruhan.

”Ini rekor kandang yang bagus. Pemain juga tidak ada yang cedera. Ini akan jadi modal bagus bagi kami untuk pertandingan ke depannya,” tutur Milo.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku, kecewa dengan hasil negatif yang diperoleh timnya. Namun dia tetap bangga dengan penampilan tak kenal lelah yang ditunjukkan anak asuhnya itu.

”Saya mengapresiasi semua pemain. Mereka bermain sesuai yang saya pikirkan, sayangnya itu terjadi setelah ketinggalan,” ujar mantan pelatih timnas U-19 tersebut.

Indra mengatakan jika pertandingan tadi malam merupakan pertandingan yang luar biasa. Menurutnya banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa diambil untuk pertandingan pada pekan selanjutnya. ”Tentu banyak yang akan kami perbaiki. Dan semua, termasuk saya pun juga terus belajar,” lanjut Indra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan