Antusiasme dan Tekad Rooney

bandungekspres.co.id, LONDON – Kapten Inggris Wayne Rooney antusias memulai Piala Eropa 2016 dan bertekad tampil sebaik mungkin demi memuaskan para suporter tim nasional Inggris.

Sejak juara Piala Dunia 1966, tak ada banyak suka cita yang dapat diberikan The Three Lions buat para penggemar yang sudah sedemikian setia mengelu-elukan mereka. Demikian pula halnya di Prancis kali ini.

Rooney, dengan ban kapten di lengan, kini di ambang putaran final turnamen besar keenamnya dan bertekad untuk membawa Inggris melaju sejauh mungkin di Piala Eropa–dengan perempatfinal pencapaian terbaik pemain asal klub Manchester United itu pada ajang tersebut di tahun 2004 lalu.

”Saya sudah merasa amat antusias mengenai hal itu,” kata Rooney kepada FATV ketika ditanya mengenai perasaannya memimpin tim.

”Waktu terpanjang di sebuah turnamen adalah pekan-pekan pertama sebelum partai pertama. Anda dapat merasakan antusiasme di tim… di penjuru negeri. Kami yang akan bertarung di lapangan, yang harus menjalani pertandingannya. Jadi semoga kami mampu (tampil sebaik mungkin) dan memberi semuanya (suporter Inggris) kenangan indah,” tuturnya.

Kepastian Rooney di starting XI Inggris belakangan menjadi spekulasi akibat faktor seperti performa, kebugaran, dan persaingan di lini depan. Tetapi Manajer Inggris Roy Hodgson tampaknya masih percaya penuh pada penyerang yang kini banyak dimainkan di lini tengah tersebut. Rooney cs akan memulai Euro 2016 dengan menghadapi Rusia pada 11 Juni. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan