Antisipasi Mantan Atlet di PON XIX/2016

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim selam Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat antisipasi kehadiran sejumlah peselam eks renang yang akan memperkuat sejumlah daerah pada PON XIX/2016 mendatang. Pasalnya, eks atlet Jabar ini memiliki kemampuan yang mumpuni.

”Ada beberapa atlet eks perenang yang turun di selam, itu sah-sah saja. Kehadiran mereka jelas menjadi salah satu yang kami perhitungkan,” kata Ketua Harian Pengda Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Barat Jimmy Gozali di Bandung.

Ia menyatakan, kehadiran atlet berlatar belakang renang patut diperhitungkan, pasalnya Jabar memiliki sejarah emas dengan kekuatan atlet renang di arena selam.

”Jabar punya history terbaik dengan kehadiran atlet renang di arena selam pada PON XVI/2004 di Palembang, saat itu Hans Yossaputra dan Nadia mampu mendominasi. Oleh karena itu fenomena itu kita antisipasi,” katanya.

Meski demikian, pada pra kualifikasi PON lalu memang tidak ada lejitan dari atlet debutan. Kendati demikian ia tetap memperhitungkan berbagai kemungkinan di pertandingan mendatang.

Dengan target minimal dua medali emas, kata Jimmy pihaknya berupaya untuk bisa mengamankan nomor-nomor yang berpeluang, baik pada nomor kolam maupun orientasi bawah laut.

Khusus untuk nomor perairan terbuka, tim selam Jabar diperkuat dua atlet selam dari Marinir yakni Suwarno dan Tri Yuni. Sementara itu Ketua Umum Pengda POSSI Jabar Yudha M Saputra mengatakan pihaknya mendatangkan pelatih dari Korea.

”Persiapan terus dilakukan baik teknis maupun non teknis, salah satunya dengan mendatangkan pelatih dari Korea,” kata Yudha M Saputra menambahkan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan