Angkot Masih ’Ngetem’ di Jalan

[tie_list type=”minus”]Hari Pertama Operasi, Tak Terlihat Petugas di Terminal[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Hari pertama operasi terminal Cimindi nampak sepi. Bahkan, beberapa angkotan kota masih saja mangkal di pinggir jalan.
Salah seorang warga setempat Ao mengatakan, kondisi tersebut sudah terlihat sejak pagi. Menurutnya, petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP tidak bekerja maksimal. Seharusnya, para petugas ini bersikap tegas dengan melanggar angkot yang masih membandel ’ngetem’ dipinggiran jalan.
”Saya melihat tidak ada ketegasan dari petugas yang berwenang untuk menata semrawutnya pangkalan angkot di pasar ini,” kata Ao kepada Bandung Ekspres, kemarin.
Seharusnya, dihari pertama operasi, petugas baik dari Dishub maupun Satpol PP bertugas untuk mengawasinya. ”Hari pertama saja sudah nggak becus kerjanya, apalagi besok. Kalau dibiarkan terus terminal Cimindi itu mubajir dibangun,” ungkapnya.
Hal yang sama disampaikan pula warga lainnya. Menurut Usman yang juga penjaga Counter HP yang lokasi tokonya tepat di depan terminal Cimindi mengatakan, sejak pagi hari tidak ada petugas yang bertugas di pos terminal. ”Seharusnya ada penjagaan di pos terminal, tapi saya tidak lihat, kalau ada petugas Dishub kan, angkot-angkot yang mangkal dipinggiran jalan bisa ditertibkan,” ucapnya.
Sedangkan Jajang Saepudin petugas karcis distribusi angkot terminal Cimindi mengaku tidak tahu keberadaan petugas yang seharusnya berada di wilayah itu. Namun mengenai Kepala terminal, Jajang mengatakan bahwasannya sang Kepala sedang sakit.
”Tadi sih ada petugas Dishub, saya bertugas bersama 6 orang, petugas yang lainnya lagi pada makan,” kata Jajang sambil menunjukan arah ke warung kopi. ”Pak Zakaria tidak masuk kerja karena lagi sakit,” sambungnya.
Pantauan di lokasi, sejumlah angkot mangkal sembarangan. Bahkan tidak ada satupun angkot yang masuk ke terminal.
Sementara itu, pascaperesmian Subterminal Cimindi, pengemudi angkot agar tak lagi ’ngetem’ di pertigaan Cimindi di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi. Hal itu harus ditaati agar tidak memicu kemacetan di kawasan tersebut.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ison Suhud mengatakan, lahan terminal cukup terbatas. Namun, semua angkutan umum harus masuk kawasan terminal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan