Angkat Kebudayaan Tradisional Lewat Kampoeng Supermoto

bandungekspres.co.id – RATUSAN riders Supermoto se-Jawa Barat siap berkumpul dalam rangka menjalin silaturahmi melalui kegiatan Gathering 1 West Java Supermoto di EMTE Higland Resort, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada 20-21 Agustus 2016.

Ketua Pelaksana acara, Pupu Kaka mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tentunya yang utama adalah menjalin silaturahmi antar riders supermoto di Jabar. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ini semakin banyak komunitas/klub supermoto di Jabar yang bermunculan, terutama di Bandung Raya.

”Yang diutamakan memang riders-riders yang tergabung dalam komunitas atau klub supermoto di Jabar. Tapi, ketika ada dari luar Jabar yang mau hadir, tentunya kami sangat terbuka menyambut kedatangan mereka,” ujar Pupu.

Selain dari komunitas dan klub Supermoto, acara pun terbuka untuk perseorangan. ”Banyak juga dari perseorangan. Jadi, kami harap yang lainnya pun bisa ikut meramaikan acara. Hayu urang ngariung bareng jeung dulur (mari kita kumpul bareng sesama saudara, red) pecinta supermoto,” katanya.

Dipilihnya Bandung sebagai tempat Gathering 1 West Java Supermoto ini, lanjut Pupu, berdasarkan hasil votting saat dilakukan meet up pertama bersama perwakilan dari sejumlah komunitas dan klub supermoto Jabar.

”Kebetulan, Bandung dianggap paling siap menjadi tuan rumah untuk event ini. Yang jadi pelopor kepanitian pun diambil dari tiga komunitas, yaitu Saritem Squad, The Brandal, Armstrong Garage Supermoto dan SMI Bandung,” ucapnya.

Ke depannya, dirinya berharap acara ini menjadi event rutin tahunan, yang tempat penyelenggaraannya berpindah-pindah sesuai Kabupaten/Kota dimisili yang menjadi panitia, yang tentunya daerah yang ada di Jabar.

Komunitas/club Supermoto yang akan hadir pada Gathering 1 West Java Supermoto ini, di antaranya Armstrong Garage Supermoto Bandung, Supermoto Adventure Riders Team (Saritem Squad) Bandung, The Brandal Supermoto Bandung, Kracker Ciamis, Kracker Garut, Sumedang Supermoto Squad (SSS).

Selain itu, Kracker Cirebon, Kracker Bandung, Supermoto Indonesia (SMI) Bandung, Pasumers Purwakarta, Kracker Subang, Buitenzorg Bogor, Kracker Cianjur, Kracker Sukabumi, Kracker Bekasi, Cikarang, Karawang (BCK), SMORB Bekasi, Cibubur Supermoto, SMI Kuningan, Supermoto Majalengka dan Southside Supermoto Depok.

Tinggalkan Balasan