Anggun C Sasmi Sempatkan Diri ke Indonesia

SINGLE kolaborasi Anggun dengan Kotak telah dirilis akhir September lalu. Klip video lagu berjudul Teka Teki yang diproduseri Pay itu resmi beredar mulai hari ini.

Kalau pengerjaan lagunya dulu dilakukan secara terpisah di dua negara, kali ini tidak. Penyanyi yang berdomisili di Prancis tersebut menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk syuting klip video.

’’Harus dong. Masak aku selfie sendirian, terus dikirim,’’ tutur Anggun, lantas tertawa saat ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, kemarin (1/11).

Anggun juga akan hadir dalam acara pre-preview klip video bersama Kerabat Kotak dan Anggunesia. Itu seolah ’’menebus kesalahan’’ dia setelah tidak hadir dalam peluncuran single pada 27 September lalu.

Setelah kolaborasi dengan Kotak rampung, Anggun kini menyiapkan sebuah proyek yang lebih besar. Yakni, album solo. Rencananya, album itu dirilis pada 2017.

Anggun mengatakan, progres pengerjaan album berbahasa Inggris tersebut masih jauh dari kata rampung. Jadi, dia tidak berani berkoar kapan kira-kira album itu bisa dinikmati fans.

’’Baru dapat tiga lagu,’’ ungkap penyanyi Snow on the Sahara itu.

Anggun menyatakan harus mengumpulkan setidaknya tujuh lagu lagi untuk bisa merilis album. Untuk versi yang akan beredar di Indonesia, ada kejutan spesial. ’’Untuk market Indonesia, bisa ada 1–2 lagu berbahasa Indonesia,’’ ungkap ibu satu putri tersebut.

Album baru Anggun nanti didominasi lagu-lagu ciptaan dia sendiri. Sisanya, ada banyak penulis lagu berbakat yang bakal berkontribusi. Hanya, sebisanya dia ingin album tersebut menjadi portofolio dirinya.

Bukan hanya sebagai penyanyi, tapi juga penulis lagu. Dalam menulis, Anggun mengaku tidak punya inspirasi khusus. Dia mengingat ucapan sang ayah, ilham itu bukan ditunggu. Tapi, dicari dan dipanggil. Caranya?

’’Bisa dengan nonton film, baca buku, denger musik, datengin ekspo,’’ ujar Anggun.

’’Aku kan tinggal di Paris sama anakku. Di sana banyak museum. Bisa ke sana juga. Bisa juga dapat cerita dari teman-teman,’’ lanjutnya.

Selain album solo, Anggun punya rencana besar tahun depan. Yakni, konser tunggal di Indonesia. ’’Mudah-mudahan bisa akhir tahun,’’ harapnya. (and/c7/na/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan