Anggota Dewan Jadi Harapan Warga

[tie_list type=”minus”]Oneng Aminah, anggota DPRD Kota Cimahi Gelar Reses[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Menjadi anggota legislatif harus mampu melakukan komunikasi yang baik dengan warga sekitar. Sebab, tak jarang banyak warga menganggap anggota dewan adalah segalanya.

 Oneng Aminah
bubun munawar/bandung ekspres

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kota Cimahi Oneng Aminah saat menggelar reses pada Desember 2015 lalu.

Hal itu dirasakan Oneng Aminah, anggota DPRD Kota Cimahi asal Partai Gerindra yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IV. Sejak Oktober 2014 menjadi anggota DPRD, Oneng mengaku banyak mendapatkan aspirasi dari warga, di daerah Pemilihannya, Kecamatan Cimahi Utara, terutama dari Kelurahan Pasirkaliki.

”Saya banyak mendapatkan aspirasi dari para konsituen untuk disampaikan kepada Pemkot Cimahi, selain saat acara formal seperti reses, diluar itupun saya sering menerima aspirasi mereka,” jelasnya, kemarin (13/1).

Dia mencontohkan, aspirasi warga yang masuk banyak berkaitan dengan pelayanan publik. Seperti soal pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastrultur maupun sosial budaya.

Sebagai anggota DPRD tentu hal ini bukan sesuatu yang mengherankan. Sebab, sebelumnya Oneng juga sering aktif diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dia menyebutkan, saat reses masa persidangan III akhir Desember lalu, warga tak hanya meminta untuk dilakukan pembangunan di bidang fisik saja. Tapi, banyak juga yang menginginkan di Kota Cimahi lebih ditingkatkan lagi pembangunan nonfisik. Antara lain bidang keagamaan, ekonomi, termasuk kesehatan seperti pembangunan infrastruktur posyandu dan lain-lain.

”Ketua LPM Pasirkalikia misalnya, saat reses menyampikan agar pembangunan nonfisik ini lebih ditingkatkan, ada juga yang meminta untuk perbaikan sarana pendukung posyandu,” ujarnya.

Kepada warga dia pun menjelaskan, jika dalam APBD 2016 akan ada bantuan untuk seluruh RW di Kota Cimahi senilai Rp 50 juta. Itu digunakan sebagai kegiatan masyarakat di masing-masing RW.

Di bidang agama, DPRD dengan Pemkot Cimahi juga sudah membuat Perda Tentang Pengelolaan Zakat, agar pelaksanaannya bisa maksimal untuk mendorong peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khusunya yang kurang beruntung.

”Masih banyak aspirasi lainnya yang saya terima untuk kami sampaikan kepada pihak eksekutif, mudah-mudahan saja aspirasi warga ini bisa terealisasikan,” tandas Oneng. (adv/bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan