Angel Pieters Jadi Lebih Mandiri

Lama tidak muncul, penyanyi dari ajang mencari bakat Angel Pieters beberapa hari lalu mendatangi gala premiere Star Trek Beyond di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Angel mengaku kini tengah mengambil sekolah musik di Boston, AS.

Di sana Angel bersekolah di Berklee College of Music. Mengambil sekolah musik di luar negeri merupakan caranya agar dapat mengembangkan kemampuan.

Tahun ini dia baru mengambil satu semester terlebih dahulu selama tiga bulan. Itu bagian dari program Berkeley Achievement Scholarship. ”Karena masih banyak kontrak yang perlu diselesaikan di Jakarta, aku ambil satu semester dulu sekitar tiga bulan,” katanya Senin malam lalu (18/7).

Kedatangannya ke tanah air pun hanya dua hari. Hari ini (21/7) dia terbang kembali ke Boston. Di Indonesia, selain menyelesaikan pekerjaan, Angel lebih banyak memanfaatkan waktu bersama keluarga. Apalagi, itu merupakan kali pertama dia jauh dari keluarga.

Ribuan mil dari tanah air dan hidup seorang diri membuat Angel harus dapat bertahan hidup. Mau tidak mau, hal tersebut membuatnya menjadi lebih mandiri. Mengurus tempat tinggal dilakukan sendiri. Misalnya, mencuci, mengepel, dan memasak. ”Tapi, ya so far so good lah. Pokoknya seru,” tutur gadis yang bulan Agustus nanti berusia 19 tahun itu.

Di usia yang terbilang muda, Angel berani mengorbankan keartisanya untuk meraih pendidikan setinggi langit. Padahal, karirnya di musik cukup menjanjikan. ”Sebenarnya sayang sama karir aku, tapi pendidikan juga penting. Ini aja aku mau balik ke Boston lagi,” katanya. (glo/c10/agm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan