Andira Utami Tetap Enjoy Meski Jalani Profesi Ganda

Makin ketatnya persaingan penyanyi pendatang baru di blantika musik tanah air, tak lantas membuat semangat penyanyi cantik Andira Utami, kuncup. Perempuan, yang kini sedang menimba ilmu menjadi seorang dokter ini malah terus berkarya dengan mengeluarkan single terbarunya “Menghilang”.

Andira berharap, single tersebut sebagai sebuah pintu menuju kesuksesan dalam karir bermusiknya. Terlebih, lajang kelahiran 8 Maret 1995 ini juga sempat berpijak pada debut di single pertamanya yang bertajuk “Enyah” yang dirilis 2012 lalu. Dia pun dinobatkan sebagai satu dari 8 pendatang baru yang akan bersinar di 2013 oleh Yahoo! OMG.

Nah, pada lagu Menghilang ini, rinte medium beat dan easy listening ini sangat mendominasi. ”Benang merah dari lagu tersebut menceritakan tentang ungkapan hati seorang perempuan kepada kekasihnya yang karena sesuatu hal mereka tidak bisa terus bersama, walaupun mereka saling cinta,” papar Adira.

Andira saat ini sedang digemari banyak remaja karena story behind karir dan pendidikannya yang menarik dan inspiratif. Sebab, dia menjalani kedua passion berbeda: dokter sekaligus penyanyi.

”Saya sangat tertarik untuk menggeluti profesi sebagai penyanyi, karena most of my emotions bisa dituangkan lewat nyanyi. Itu sebabnya saya akan selalu berusaha pada profesionalisme dalam kedua bidang ini,” urainya.

Keinginannya tidak berhenti hanya sebatas mimpi. Tapi dia wujudkan dalam proses penggarapan single ”Menghilang” dengan menggaet trio komposer muda yang sedang naik daun, yakni Nino (vokalis RAN), Ilman dan Lale (keyboardis dan gitaris Maliq ‘n The Essential) yang juga menggarap proyek solo single Arman Maulana, vokalis Gigi.

Melalui trio komposer ini, Andira ingin menjadikan singlenya menjadi musik yang berbeda dari sebelumnya. Dia juga berharap, karyanya itu tidak meninggalkan ciri khas Andira sebagai penyanyi remaja yang sangat menyukai music jazz dan R&B.​

Andira yang juga hobi culinary dan fashion enthusiast, berharap kehadirannya bisa memberikan warna tersendiri kancah industri musik tanah air. ”Dan pastinya berharap single saya  bisa diterima sebagai salah satu lagu pop Indonesia yang hits di hati pencinta musik,” pungkasnya. (A1/dn/rie)

Tinggalkan Balasan