Ambisi Rebut Juara, SMPN 1 Bandung 100 Persen Siap Tanding

bandungekspres.co.id, CICENDO – Ajang Junio JRBL Bandung Series 2016 tidak akan disia-siakan tim basket SMPN 1 Bandung. sejak 2012, sekolah ini tak pernah absen mengikuti kejuaraan basket bergengsi yang diadakan Jawa Pos(grup Jabar Ekspres) dengan dukungan penuh PT Bank Rakyat Indonesia dan Good Day. Bahkan, tim basket putri SMPN 1 Bandung menjadi jawara perdana JRBL pada 2012 lalu.

jrbl-logo-01Pelatih basket SMPN 1 Bandung Dedi Kuswara mengatakan, setiap mendapat informasi Junio JRBL, dirinya langsung mempersiapkan tim. Pihak sekolah, kata Dedi, member dukungan penuh kepada siswa agar bisa mengikuti pertandingan.

”Kami ikut dari pertama ada Junio JRBL di tahun 2012. Bahkan saat itu, tim putri berhasil jadi juara pertama, dan tim putra masuk semi final. Namun sejak itu sampai tahun lalu tidak pernah juara. Dan tahun ini, kami bertekad merebut kembali juara satu baik putra maupun putrid,” ujar Dedi kepada Jabar Ekspres di sela roadshow Junio JRBL Bandung Series 2016 di SMPN 1 Bandung, Kecamatan Cicendo, kemarin (27/10).

smpn-1-bandungMeski jarang meraih juara di ajang Junio JRBL, namun prestasi anak-anak asuhnya tetap dibanggakan. Sebab, setiap tahun selalu masuk empat besar. ” Untuk itu, target kami juara satu lagi. Saya sendiri sebagi pelatih terus memacu persiapan anak-anak. Mulai dari latihan fisik, mental dan teknik. Anak-anak saya ajak latihan tiap hari sepulang sekolah,” ujar Dedi.

Menurut dia, lawan yang akan dihadapi merupakan sekolah yang terbiasa bertanding. Sehingga, dirinya sudah bisa menimbang kelemahan dan keunggulan lawan.

”(Tim basket) Kami sudah sering bertanding dengan sekolah-sekolah lain di Bandung. Baik pertandingan persabatan atau kejuaraan. Orang-orangnya pasti itu-itu juga,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Bandung Cucu Suparsih menilai, Junio JRBL sebuah ajang untuk menyalurkan bakat anak yang positif. ”Pihak sekolah pasti mendukung kegiatan positif. terlepas menang atau kalah, itu tergantung nanti. Yang jelas kami ingin bakat anak-anak tersalurkan,” ujar Cucu. (fik/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan