Ambil Jurnalistik Aja…

Masih bingung juga nentuin jurusan buat kuliah ? Hmm… sebantar, jangan dulu berputus asa, Coz agama juga melarang kita untuk berputus asa. Hehe..

Nah, jika kamu kepengen ngelanjutin kuliah, nggak salah kalau kamu-kamu pelajari jurusan yang memang sesuai dengan bakat dan kemampuan. Dan yang pasti, ikuti kata hati.

Mungkin ini salah satu referensi buak kalian sobat Zetizen yang lagi bingung nentuin jurusan. Nih, kita kasih bocoran salah satu jurusan yang saat ini banyak diminati.

Pernah denger Jurusan Ilmu Komunikasi ? Itu, jurusan yang mempelajari tentang tata cara berkomunikasi serta menggunakan berbagai alat komunikasi sebagai saran komunikasi terhadap masyarakat. Hehe.. Ini sangat cocok banget buat kamu yang suka Speak-speak gitu lah.

Dalam ilmu komunikasi ada beberapa konsentrasi ilmu yang nanti bisa kalian ambil, diantaranya, Hubungan Manusiawi (Humas) atau kerennya public relations, serta Jurnalistik yang meliputi Broadcasting, Reporter, kameramen dan lain-lain.

Nah, kali ini kita akan bahas soal jurusan jurnalistik. Dunia jurnalistik adalah salah satu dari sekian banyak profesi yang banyak diinginkan. Kebanyakan dari mereka ingin lulus sarjana komunikasi dengan harapan lulus dengan mempunyai ilmu dan bakat dalam jurnalistik. Salah satunya Livya Septiani Pratiwi.

Remaja yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA di Kota Bandung ini memiliki keinginan untuk menjadi seorang reporter atau pembaca berita (News Reader). Dia bahkan mengidolakan salah satu pembawa acara berita popular di salah satu televisi nasional yakni, Nazwa Shibab.

”Dari dulu aku emang udah suka dengan passionnya ka Nazwa, dia itu selain cantik juga pinter, makanya aku pengen seperti dia jadi pembawa acara berita yang cerdas,” katanya.

Bagi Lyvia, dunia wartawan sangat mengasyikan. Selain bisa hunting ke sana ke mari, kenalan dengan orang-orang terkenal pun sangat terbuka lebar. Apalagi profesi ini terbilang sangat menjanjikan bagi masa depan kalian.

Pengen tau bagaimana kuliah di jurusan jurnalistik ? liat deh di suka dukanya belajar ilmu jurnalistik. (ifa/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan