Allegri Sejajar dengan Conte

[tie_list type=”minus”]Chievo 0 – Juventus 4[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Capaian streak 12 kemenangan Juventus di tangan allenatore Juventus Massimiliano Allegri musim ini menegaskan bahwa dirinya bukan pelatih kacangan. Satu kemenangan lagi, maka Allegri akan melebihi allenatore sebelumnya Antonio Conte. Conte membukukan 12 kemenangan beruntun musim 2013-2014 lalu.

Meski sudah memberikan gelar scudetto dan Coppa Italia buat Juventus musim lalu, serta runner up Liga Champions juru strategi kelahiran Livorno itu dianggap belum setara Conte.

Kemenangan telak 4-0 oleh Bianconeri, julukan Juventus, atas Chievo kemarin (31/1) di Stadion Marc Antonio Bentegodi menjadi tetenger penting perjalanan karir Allegri.

Pada laga kemarin, penyerang Juventus Alvaro Morata memborong dua gol. Yakni pada menit keenam dan 40. Lalu Alex Sandro (61’) serta Paul Pogba (67’). Dari catatan Opta untuk kedua kalinya dalam karirnya Il Polpo, julukan Pogba, mencatatkan satu gol dan satu assist dalam satu laga.

Nah, mengenai capaian streak kemenangan miliknya yang kini sama dengan yang dilakukan Conte musim 2013-2014 lalu, Allegri merendah. Pria berusia 48 tahun itu lebih berfokus kepada pengembangan performa Gianluigi Buffon dkk.

“Saya tak tertarik membicarakan mengenai rekor yang akan maupun sudah terpecahkan. Pemain berjuang sangat keras pada laga ini,” ucap mantan allenatore AC Milan tersebut.

Allegri menambahkan walau timnya melakukan 20 streak kemenangan pun dan pada akhirnya timnya tak memenangi scudetto musim ini, hal itu malah akan sangat menyakitkan.

Selain fokus kepada pertarungan di kancah domestik, Allegri juga punya pekerjaan rumah berat bersama Juventus. Yakni menjamu Bayern Muenchen di Juventus Stadium 24 Februari mendatang.

“Jadi kami masih memiliki waktu tiga pekan untuk memersiapkan diri. Namun kami juga tak boleh melupakan laga versus Genoa (4/2), Frosinone (7/2), dan Napoli (14/2),” ujar Allegri.

Juventus juga punya modal yang cukup apik dengan kembali moncernya Morata. Mantan pemain Real Madrid itu kembali subur. Di semifinal Coppa Italia Kamis (28/1) lalu, Morata mencetak dua gol dan mengantar Juventus menang 3-0 atas Inter Milan.

Pada laga kemarin, statistik Juventus memang di atas segala-galanya daripada tuan rumah. Juventus melakukan ball possesion sampai 63 persen.

Tinggalkan Balasan