Aktivis Galang Dukungan Korban Banjir

bandungekspres.co.id – Aktivis Komunitas Pria Sejati Bandung dan Komunitas Wanita Bijak memberikan bantuan kepada para korbam banjir Bandung Selatan, kemarin (16/3).

Darmawan ketua aktivis mengatakan bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian sosial kepoada warga yang membutuhkan bantuan. ”Kami mengumpulkan bantuan berupa uang dan barang untuk diserahkan kepada korban banjir di Bandung selatan ini.,” ujarnya di sela-sela penyerahan bantuan di Kelurahan Andir kecamata Baleendah, kemarin.

Dijelaskan Darmawan, bantuan yang diberikan itu juga berupa bahan makan pokok, nasi bungkus dan keperluan dapur umum. Dua lokasi yang disambangi para aktivis masing-masing Kampung Bojongsoang RT 2/RW 9 dan RW 10. Serta dua lokasi di Kelurahan Andir, masing-masing di RT 10 dan RW 13.

”Di kelurahan Andir kami diterima oleh pak Handoyo selaku ketua DKM Nurul Huda dan Dede ketua RW 13. Kedua tokoh ini sangat gembira kedatangan kami karena selam ini bantuan hanya datang ke lokasi lain, bukan ke kelurahan Andir,” ujar Doni Tirta.

Barang yang diserahkan berupa beras sebanyak 4 karung masing-masing 25 kilogram, mie instans 30 dus, air mineral, makanan ringan dan berat serta popok. ”Kami melakukan kepedulain ini tidak hanya di sekitar korban banjir melainkan juga korban bencana alam lainnya, seperti longsor , angin putting beliung dan lainnya,” tegas Doni.

Selama ini, kata dia, sejumlah bantuan yang dikumpulkan oleh aktivis selalu dikabulkan oleh para anggotanya. Makanya aktivis akan selalu melakukan kepedulian lainnya selaian untuk kepentingan umat manusia.

”Kami yakin dukungan anggota akan terus mengalir untuk kepentingan umat manusia yang terkena bencana alam. Semoga para korban diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian Tuhan,” pungkasnya. (a1/gun/rie)

 

Tinggalkan Balasan