Akhir Juni, Atletik Jabar Berlatih di Bogor

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim atletik Jawa Barat untuk nomor sprint, lari gawang dan estafet akan mulai melakukan pemusatan latihan di lapangan atletik Stadion Pakansari di Kampung Cikempong, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebanyak 34 atlet dan pelatih akan diboyong ke Kabupaten Bogor untuk mematangkan persiapan menuju PON XIX/2016 mulai Juni 2016 mendatang.

”Untuk nomor lari cepat, pelaksanaan di lintasan sintetis Pajajaran kurang maksimal karena waktu latihan bersamaan dengan cabang olahraga lain sehingga treknya terlalu ramai,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Perprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jabar, Jucke M Satria saat ditemui di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (6/5/2016).

Pengprov PASI Jabar pun secara intensif berkoordinasi dengan Satlak KONI Jabar untuk meningkatkan performa atletnya dengan melakukan latihan di lintasan atletik stadion Pakansari Bogor. Pihaknya pun sudah menyiapkan mess bagi para atletnya yang jaraknya tidak jauh dari tempat latihan.

Kesempatan melakukan latihan di lintasan atletik stadion Pakansari Bogor pun akan digunakan sebaik-baiknya. Pasalnya, selain tim tuan rumah PON XIX/2016 Jabar, beberapa daerah pesaing seperti DKI Jakarta dan Papua pun sudah lebih dulu berlatih di Kabupaten Bogor. Termasuk atlet Jabar yang masuk dalam tim Pelatnas Atletik seperti Kikin, Umar Wira, Tresna Putri, Stefani dan Ulfa yang juga sudah berlatih di Kabupaten Bogor. Tim Atletik Jabar tidak hanya bisa menggunakan Stadion Pakansari untuk berlatih, namun bisa menggunakan lintasan atletik di luar stadion utama.

”Kita punya otoritas, karena fasilitas itu dimiliki pemerintah daerah dan kita juga sebagai tuan rumah, jadi selama pemusatan latihan di sana kita bisa menggunakan dua venue yaitu di Stadion Pakansari dan stadion atletik lain yang dimiliki PASI Kabupaten Bogor di luar stadion utama,” tegasnya. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan