Mengasah Jam Terbang

bandungekspres.co.id –  Rencana Persib mengikuti turnamen segitiga di Ciamis disambut baik sejumlah pemain. Salah satu di antaranya Tony Sucipto. Menurutnya, itu menjadi kesempatan buat pemain yang masih minim menit bermain untuk tampil.

”Turnamen segitiga itu mempersiapkan pemain-pemain yang saat Bhayangkara jarang mendapatkan kesempatan. Saatnya menurunkan pemain-pemain yang memang butuh jam bertanding,” kata Tony. Tiga tim yang akan tampil adalah Persib, PSGC, dan Surabaya United.

Turnamen yang akan dimulai 6-10 April 2016 ini juga bisa dimanfaatkan oleh tim untuk tetap menjaga kondisi kebugaran pemain sebelum Indonesia Soccer Championship. Tim dinilai akan lebih mudah mendapatkan apa yang ditargetkan dengan turnamen tersebut, salah satunya terus meningkatkan kekompakan.

”Dukungan di sana selalu banyak juga. Di sana juga lapangan bagus semoga kita mendapatkan yang inginkan di ISC,” ucapnya.

Untuk mendukung yang terbaik buat timnya, Tony percaya sama dengan pemain lainnya, tidak akan mempermasalahkan jadwal padat yang sudah dijalani. Apalagi, turnamen Bhayangkara yang baru digelar cukup menyita waktu dan tenaga pemain.

”Ada agenda seperti itu ya kita jalankan. Intinya bagi teman-teman jarang mendapatkan kesempatan di Bhayangkara ini mungkin waktunya,” tuturnya.

Sementara itu, Pemain depan Persib Rudiyana berharap memiliki kesempatan bermain pada turnamen segitiga di Ciamis. Rudiyana menjadi salah satu pemain yang tidak tampil semenit pun pada turnamen Bhayangkara 2016 baik fase grup, semifinal maupun final kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain binaan Persib junior ini mengaku tidak muluk-muluk untuk tampil dengan durasi menit waktu yang banyak. Menjadi pemain pengganti pada babak kedua pun, Rudiyana tidak mempersoalkannya. ”Berharap ada kesempatan, syukur-syukur semua pemain dapat ada rotasi,” kata Rudiyana.

Kesempatan tampil sangat dibutuhkan buat semua pemain. Oleh karena itu, Rudiyana punya harapan besar. Sebab, kesempatan itu akan membuatnya lebih mengompakan dengan pemain lainnya dalam sebuah laga.

”Bisa dibilang ini pre season sebelum ISC jadi memberi jam terbang buat yang kemarin di Bhayangkara belum kesempatan, mungkin bisa dicoba di turnamen segitiga. Ini bisa mengompakan tim lagi, di Ciamis kita sama-sama di hotelnya banyak kegiatan yang bisa menambah chemistry,” paparnya. (jat/bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan