Ajak Warga Menjadi Pelopor Keselamatan Lalulintas

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengajak kepada seluruh warganya untuk tertib berlalulintas. Pasalnya dia melihat, saat ini masih banyak para pengguna kendaraan yang tidak memperharikan keselamatan saat berada di jalan.

”Salah satu hal yang membuat lalulintas menjadi semraut ialah banyaknya pengemudi kendaraan bermotor yang tidak mengindahkan peraturan ataupun tidak mengetahuinya,” terangnya saat Sosialisasi Keselamatan berlalulintas serta penandatangan deklrasi Aksi Keselamatan berlalulintas di Komplek Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Sabtu (4/6) akhir pekan kemarin.

Sosialisasi keselamatan berlalulintas ini sebagai upaya  dalam menjaga keselamatan pengguna jalan.”Tanpa adanya etika dalam berlalulintas, maka niscaya kondisi lalulintas di Kota Cimahi akan semakin semraut dan potensi terjadinya kecelakaan lalulintas akan semakin tinggi,” ujarnya

Atyy pun mengharapkan penyelenggaraan sosialisasi  ini dapat menjadi momentum bagi seluruh warga masyarakat Cimahi dari sejak usia dini sampai kepada orang tua, untuk menjadi pelopor dalam berlalulintas. Sehingga, pada akhirnya akan menurunkan angka kecelakaan lalulintas angkutan jalan dan sekaligus sebagai bagian dari upaya mewujudkan road map to zero accident. ”Dengan sosialiasi ini membuat kita semua semangat dalam menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan