Ajak Media Proaktif Sosialisasikan Pilkada Cimahi 2017

bandungekspres.co.id– Untuk lebih memberikan informasi secara cepat kepada Masyarakat, para Misioner KPUD Kota Cimahi mendatangi kantor Radio di Cimahi. Tujuannya, mengajak para media untuk saling berkerjasama dalam mensukseskan Pilkada serentak di Cimahi pada 2017 nanti.
”Intinya dari kunjungan ini kita ingin mengajak media, khususnya yang ada di Cimahi untuk lebih berperan aktif dalam memberikan informasi pilkada,” kata Handi Dananjaya Ketua KPUD Kota Cimahi.

Dirinya menuturkan, sosialisasi Pilkada tidak hanya jadi tanggung jawab KPUD, namun semua elemen masyarakt memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan dan mendukung sehingga tercipta Pilkada yang aman dan bersih.

Disinggung sejauh mana persiapan tahapan Pilkada Cimahi, Handi mengaku pihaknya masih menunggu jadwal dan tahapannya. ”Pada dasarnya KPUD Cimahi sudah siap, hanya kami sedang menunggu aturan-aturan KPU Pusat untuk segara terbitkan,” jelasnya.

Selain mengajak partisipasi aktif media dalam pelaksanaan Pilkada serentak, KPU Cimahi juga sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar pelaksanaan Pilkada serentak bisa berlangsung dengan baik dan aman. ”Salah satu yang sedang kami persapkan adalah soal dukungan Teknologi Informasi dalam menunjang pelaksanaan Pilkada. IT yang akan dipersiapkan salah satunya akan digunakan untuk mengawal proses penghitungan hasil suara, sehingga masyarakat secara luas bisa mengakses hasil Pilkada hingga ke tingkat TPS,dengan begitu tidak ada celah bagi sapa saja dalam memainkan angka hasil penghitungan suara,” ungkapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan