Ade Barkah Siap Jadi Partner Pemprov

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Ade Barkah Surahman menyatakan  siap meneruskan tugas sebagai pimpinan di lembaga legislatif untuk menggantikan Irianto MS Saifuddin. Kesiapan tersebut dilontarkan usai diambil sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar.

Menurut Ade, dirinya akan melaksanakan sesuai kewenangannya sebagai wakil rakyat terutama dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan penyusunan anggaran.

”Kita akan mengawal kebijakan anggaran. Sebab, bagaimana pun ke depan Provinsi Jabar harus mandiri,” jelas Ade usai sumpah jabatan wakil ketua DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar kemarin (8/11).

Dia mengatakan,  kebijakan dalam pengganggaran harus ditekankan pada efek positif baik untuk kesejahteraan masyarakat maupun menambah pendapatan.

”Bentuknya bisa memiliki manfaat nilai sosial, kemajuan untuk masyrakat, ataupun peningkatan perekonomian rakyat,” kata dia.

Dirinya mencontohkan, pada pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Menurut dia, BIJB harus mendapat dukungan. Sebab ke depan akan menghasilkan pendapatan.

Untuk itu, ke depan dalam penyusunan anggaran penghitungan harus dilakukan dengan menerapkan kajian teknis yang berlandaskan skala prioritas dan skala wajib. Bila perlu, kata dia, untuk pengeluaran anggaran dihitung  setiap rupiahnya.

Sebagai wakil Pimpinan, dirinya juga berjanji akan selalu  mengakomodir segala masukan. Baik itu aspirasi masyarakat maupun dari internal partai.

Beberapa masukan yang sering disampaikan oleh ketua partai, kata dia, bersifat untuk kebutuhan masyarakat. Di antaranya perbaikan infrastruktur, rutilahu, hingga program pengentasan kemiskinan.

”Masukan ini nantinya akan berkoordinasi bersama Fraksi Golkar yang selanjutnya disampaikan kepada gubenur,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam menjalin hubungan dengan Pemprov Jabar. Dia akan selalu koperatif dan akan selalu memberikan masukan-masukan positif untuk gubernur demi kemajuan pembangunan Jawa Barat.

”Fraksi Golkar tidak menempatkan dirinya sebagai oposisi. Namun bila ada kekeliruan kita akan berikan masukan,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi berpesan kepada Ade Barkah agar menjalankan tanggung jawab barunya secara menyeluruh.

”Ini kan aspek ketentuan yang diinisiasi Kemendagri. Mereka berpendapat bahwa jabatan ini harus segera didefinitifkan,” terang Dedi.

Dedi menekankan, Ade harus berpandangan menyeluruh dalam mengambil keputusan. Jangan hanya melihat satu acuan. ”Bukan hanya di Cianjur. Tapi secara kepeimpinan, melihat Jawa Barat secara utuh,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan