Ada yang Datang dan Pergi

bandungekspres.co.id – ADA yang datang, dan ada yang pergi, begitulah ungkapan yang cocok ditujukkan kepada Persib Bandung. Setelah meminjamkan beberapa pemainnya, kini sang Pelatih, Djadjang Nurdjaman akan kembali melakukan pemangkasan pemain. Namun di sisi lain, Pelatih yang sempat membawa Persib jawara ISL 2014 lalu ini akan melakukan rekrutmen pemain asing, langkah ini dilakukan untuk menambal kelemahan di lini depan dan belakang.

Djanur –sapaan akrabnya- mengatakan, idealnya ada 24 hingga 25 pemain yang memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 nanti.

Pelatih kelahiran Majalengka ini pun tak menampik ada rencana beberapa penggawanya di pinjamkan ke tim lain. Seperti yang sudah dikemukakan Manajer Umuh Muchtar, yakni Febri Haryadi, Gian Zola Nasrulloh, Rudiyana dan Yandi Sofyan.

”Iya betul seperti itu, dari manajemen menyerahkan kepada saya. Itu akan saya rapatkan dengan mereka (tim) apakah jadi? dan berapa jumlah pemain yang akan mengarungi putaran kedua,” jelas Djanur, Rabu (31/8).

Djanur saat ini memang sedang fokus menyusun kekuatan baru Maung Bandung. Dia berharap, perfoma timnya di putaran kedua TSC A 2016 semakin mamprang.

”Persib itu tim besar, saya kira sudah sewajarnya berada di posisi empat besar. Jadi tim ini harus selalu bagus. Nah, untuk memenuhi itu tentu harus punya pemain bagus,” tuntas Djanur.

Sementara, VICE President Sales & Marketing, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Girindra Adityawarman, mengatakan rencana pemangkasan pemain Persib bukan kendala anggaran.

Pernyataan Girindra dia lontarkan saat peluncuran sponsor baru Phanter Energi, di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (31/8) petang.

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Persib akan meminjamkan empat pemain menjelang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Mereka adalah Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Yandi Sofyan dan Rudiyana.

”Kalau pengurangan (pemain) itu ranahnya tim pelatih. Kalau melihat sisi anggaran sebenarnya tidak berpengaruh (dengan komposisi pemain saat ini, yakni 27 pemain),” kata Girindra.

Meski dia mengakui, kebutuhan dana di musim 2016 ini cenderung lebih besar daripada musim lalu. Namun, pihaknya tetap akan akan mempersiapkan mulai dari sekarang terkait pembaharuan kontrak untuk menghadapi tahun kedepannya.

Tinggalkan Balasan