ACE Gelar Aksi Bersih di Balai Kota

bandungeskpres.co.id, SUMUR BANDUNG –Dalam rangka corporate social responsibility, ACE se-Bandung menggelar aksi Bersih Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 , Minggu (28/8). Aksi ini serentak dilakukan di 30 kota di Indonesia. Sementara di bandung dilaksanakan di Balai Kota.

Store Manager ACE Dago Sekar Tyas Nareswari, selaku koordinator event mengungkapkan, aksi bersih secara nasional ini dilakukan kedua kalinya di Bandung dan serentak semua kota. Sebelumnya, pada tahun 2014 dilakukan di Landmark Museum Negeri Jawa Barat Sri Baduga, Museum Mandala Wangsit Siliwangi dan Museum Asia Afrika.

”Kami menerjunkan 100 personel gabungan dari ACE Dago, IBCC A. Yani, Balubur, Istana Plaza, Festival Citylink, Taman Kopo dan Miko Mall untuk membersihkan empat bagian lokasi di Balai Kota. Pembersihan baik bagian dalam maupun bagian luar, dengan peralatan modern Nilfisk dan bahan kebersihan yang tersedia di ACE,” ujar Sekar di sela-sela penyerahan sumbangan lima pasang tempat sampah Krisbow kepada Agus  perwakilan dari Balai Kota.

Sekar menambahkan, bahwa peralatan berat Nilfisk jenis Industrial seperti high pressure dan polisher digunakan untuk mengatasi kerak di area luar, vacum cleaner industrial juga dipakai di dalam ruangan berkarpet, selain alat kebersihan lain seperti sapu lidi, sikat dan lainya. Hal tersebut juga ingin menunjukkan bahwa peralatan modern ACE Hardware terbukti mampu membersihkan.

”Mengenai pemilihan Balai Kota untuk dibersihkan dikarenakan sekaligus upaya mengkampanyekan kebersihan pada khalayak yang ramai berkunjung di Balai Kota. Tempat ini sebagai area publik yang memiliki nilai historis,” jelas Sekar.

Januar hadi, selaku Area Manager ACE Jawa Barat mengatakan, kegiatan program pemerintah Bandung seperti pengurangan sampah plastikpun juga didukung oleh ACE. Yakni dengan cara mengadakan program khusus mendapatkan gift berupa tas lipat (foldable) yang dapat digunakan ulang (useable), penerapan plastik berbayar, penggunaan plastik ramah lingkungan (biodegradable). (rls/hepi/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan