Abubakar Sandang Bupati Pendorong Kemajuan

bandungekspres.co.id– Perayaan HUT Harian Umum Bandung Ekspes berlangsung khidmat kemarin (9/2). Di saat bersamaan, Bupati Bandung Barat Abubakar juga menerima penghargaan sebagai Bupati Pendorong Kemajuan.

Penghargaan tersebut diberikan General Manager HU Bandung Ekspres Suhendrik, didamping kepala Biro Bandung Barat Hendrik Kaparyadi di Aula Serbaguna Bandung Ekspres Jalan Soekarno Hatta Nomor 627.

Merespons penghargaan itu, Abubakar menyebut, usia Bandung Ekspres dengan Bandung Barat hanya berpaut satu tahun. Sebab, usia daerah otonom baru (DOB) yang dipimpinnya memasuki 8 tahun. Namun begitu, dia tetap berusaha keras agar Bandung Barat semakin maju dan lebih berkembang. Baik dalam bidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan.

”Saya ingin menjadikan masyarakat KBB menjadi masyarakat yang cerdas. Baik melalui pendidikan formal maupun melalui media. Masyarakat KBB harus bisa lebih maju,” kata Abubakar kemarin. ”Sesuai dengan motto KBB, mari kita jadikan hari esok lebih baik dari hari ini,” ungkapnya.

Abubakar menegaskan, selama menjabat sudah bisa membangun 4 rumah sakit. Ke depan mendirikan rumah sakit ibu dan anak. Termasuk, pengembangan wisata KBB.

Sementara itu, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Dr Ir H Zaenal Aripin MSi sangat mengapresiasi keberadaan Harian Umum Bandung Ekspres. Menurut dia, peran media sangat membantu bagi kemajuan ekonomi.

”Media sangat dibutuhkan bagi para pengusaha. Melalui media, kita bisa mengetahui informasi yang kita perlukan. Berkat media juga, kita bisa promosi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat luas,” ujar Zaenal yang juga Founder Kreatif Indonesia Emas (Kriez) ini saat ikut hadir pada penyerahan penghargaan.

Menginjak HUT Bandung Ekspres ke-7, dia berharap koran ini semakin maju dan berkembang. Menurut dia, informasi yang dimuat Bandung Ekspres cukup update dengan menyajikan berita-berita berbobot.

Pemilik Maeta Cofffee ini juga mengaku, bangga bisa menjadi mitra Bandung Ekspres. Dalam menjalankan bisnisnya, dia tak pernah ketinggalan meng-update informasi baik dari TV, media online dan koran.

Sementara itu, General Manager Bandung Ekspres Suhendrik menambahkan, penghargaan kepada kepala daerah berprestasi di Bandung Raya akan dilakukan secara periodik. Sebelumnya, Bandung Ekspres telah mengusulkan Wali Kota Ridwan Kamil untuk menerima penghargaan Sepuluh Bupati dan Wali Kota Terbaik di Indonesia. Penganugerahan kepada Emil –sapaan Ridwan Kamil- telah dilakukan pada perhelatan Jawa Pos Group Award 2016 di Hotel Fairmont Jakarta, Jumat (22/1). Kali ini, kepada Bupati Abubakar, diberikan penghargaan Kepala Daerah Pendorong Kemajuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan