ABS Sapa Warga Cimahi dan Bandung

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kunjungan seharian full dilakukan Agung Budi Santoso (ABS), Anggota Dewan DPR RI Fraksi Demokrat pada 12 Mei lalu disambut hangat masyarakat Kota Cimahi dan Bandung. Agenda roadshow ABS adalah bagian dari kegitan resesnya untuk menjaring aspirasi masyarakat di Kota Cimahi dan Bandung. ”Kegiatan ini bukanlah hal yang baru, tetapi kegiatan turun ke masyarakat ada kewajiban anggota dewan untuk menjaring dan mendengarkan aspirasi di bawah,” kata ABS.

Kegitaan reses yang didampingin Tim Rumah Aspirasi ABS adalah sebuah tanda keseriusannya untuk lebih mendekatkan dirinya kepada masyarakat. ”Kegiatan seperti ini bukan saja di waktu reses, tetapi di setiap kesempatan saya selalu berkunjung ke masyarakat. Jadi apabila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti akan kami bawa ke pusat untuk dibahas, dicari solusinya untuk membantu,” kata ABS.

Menurut  Koordinator Rumah Aspirasi ABS Iwan Setiawan, Rumah Aspirasi ABS adalah kepanjangan tangan dari Agung Budi Santoso. ”Kami menerima aspirasi dan berpartisipasi sesuai kemampaun kami, untuk disampaikan kepada pak ABS. ketika masyarakat mempunyai aspirasi dan keinginan untuk disampaikan ke pemerintahan pusat,” jelas Iwan.

Sejak tahun 2009, Rumah Aspirasi berdiri untuk mendengar keluhan masyarakat. ”Saat kemarau, kami datang dengan air bersih. Dan saat musim hujan, selain bantuan untuk korban bencana, kami juga siapkan tim fogging untuk antisipasi DBD,” ujar dia.

Dalam  roadshow resesnya, ABS antara lain mengunjungi enam titik lokasi di Kota Cimahi dan Kota Bandung. ABS bertemu dengan Andi Purnama, Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Demokrat dan berakhir rangkaian reses dengan memberikan bantuan alat pendingingi ruangan AC kepada DPC Demokrat Kota Bandung. (adv/bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan