ABG Tewas Ditikam Rampok

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Taufik Hidayah,17, warga Komplek Bukit Mulya, RT 8 RW 8, Kampung Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, tewas dengan luka parah akibat tusukan senjata tajam pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Komplek Kotabaru, RT 5 RW 13, Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu (22/5) malam.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kejadian tersebut ketika Taufik beserta Lia Nurhayati, 16, warga Yayasan Bakti Pertiwi Desa Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung yang merupakan teman perempuannya berboncengan beranjak meninggalkan kebun jagung di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, muncul seseorang pria menggunakan masker dihadapannya.

”Saat akan keluar kebun jagung itu, korban dihadang oleh seseorang yang tidak dikenal dengan menggunakan penutup muka atau masker. Kedua sejoli tersebut diperkirakan sudah menjadi incaran pelaku Curas,” kata Yusri saat memberikan penjelasannya via sms kemarin (23/5).

Pelaku, lanjut Yusri, awalnya meminta kunci motor Jupiter mx milik korban. Namun korban tak memberikannya hingga terjadi perkelahian antara pelaku dan korban. Korban yang hanya tangan kosong tak berdaya menahan serangan pelaku yang menggunakan pisau.

”Korban kena tusuk di bagian leher karena mempertahankan barangnya yang mau diambil pelaku. Tusukan pisau itu mengenai bagian leher korban,” ucapnya.

Menurut keterangan saksi, tutur Yusri, pelaku awalnya meminta Taufik dan Lia menyerahkan telepon genggam. Setelah itu, pelaku meminta kunci motor milik korban.

”Saat Korban dan pelaku ribut. Lia yang berusaha melerai turut malah terluka di bagian paha sebelah kanannya karena sabetan pisau pelaku,” katanya.

Karena situasi semakin gawat, ucap Yusri, Lia kemudia berlari sambil berteriak minta pertolongan. Beberapa menit kemudian, Lia datang kembali ke TKP bersama sejumlah warga. Namun, Taufik sudah tergeletak bersimbah darah dalam keadaan tak bernyawa. ”Diduga kuat penyebab kematian korban diakibatkan tusukan yang berada dilehernya,” ucapnya.

Pelaku curas yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang tersebut, lanjut Yusri, saat ini sedang dalam pencarian dan masih dalam pemeriksaan saksi-saksi untuk memperdalam keterangan kasus tersebut. ”Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Pelaku tak berhasil membawa motor korban mungkin karena panik dan langsung pergi,” pungkasnya. (yul/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan