69 Anggota Pramuka Kota Bandung Ikut Jambore Internasional di Malaysia

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melepas 69 anggota Pramuka Kota Bandung yang akan mengikuti World Scout Jamboree (Jambore Internasional) di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur Malaysiapada 23 November – 6 Desember 2016, belum lama ini.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, Pramuka Kota Bandung harus menjadi teladan. Ia menghimbau kepada para Pramuka yang akan melaksanakan kegiatan agar menjaga nama baik Kota Bandung.

”Tunjukkan di Kuala Lumpur adik-adik adalah kebanggaan. Kita buktikan bahwa Pramuka Kota Bandung adalah pramuka yang berkelas dunia. Jaga sikap kedisiplinan dan kekompakan. Kalahkan mereka yang meremehkan kita, bukan dengan ucapan tapi dengan prestasi dan nama harum,” ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Dia menginginkan agar para pramuka bisa mendapatkan pembinaan yang baik agar mampu terjun ke masyarakat untuk membantu hal-hal yang memotivasi masyarakat. Ke depannya, Emil mengatakan sedang menyiapkan gedung Pramuka yang representatif di wilayah Gedebage.

”Kita perjuangkan Pramuka punya gedung modern sendiri. Ini komitmen dari kami. Tolong diimbangi dengan prestasi yang layak diapresiasi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan, kegiatan Jambore Internasional yang digelar di Malaysia merupakan wadah pembinaan dalam bentuk perkemahan besar bagi pramuka tingkat penggalang (usia 11-15 tahun). ”Kegiatan ini dilaksanakan oleh The Scout Association of Malaysia,” ujar Dodi.

Menurut Dodi, keikutsertaan anggota pramuka Bandung dalam kegiatan ini sangatlah penting. Sebab Pramuka Kota Bandung merupakan barometer Gerakan Pramuka di Jawa Barat dan Nasional.

”Untuk itu, penting bagi Pramuka Kota Bandung untuk mengikuti berbagai kegiatan, baik di tingkat daerah, nasional, dan internasional,” katanya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan