60 Ribu Nelayan di Jawa Barat Segera Menerima Asuransi dari KKP

bandungekspres.co.id, SUBANG – Puluhan ribu Nelayan di Jawa Barat, baik yang berada di wilayah Pantura, maupun Selatan, segera mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, kemarin (30/10) saat menghadiri pesta laut di Kecamatan Blanakan Pantura Subang.

Bantuan dari Kementerian tersebut, menurut Gubernur, berupa asuransi Nelayan, yang dialokasikan untuk 60 ribu Nelayan di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, ada sekitar 60 ribu Nelayan Kita yang segera mendapatkan bantuan berupa Asuransi Nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri,” kata Ahmad Heryawan, kemarin.

Ia menyatakan, bantuan berupa Asuransi Nelayan tersebut, merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah terhadap para Nelayan, karena dengan Asuransi tersebut, para Nelayan hidupnya akan semakin terjamin dan terlindungi, jika terjadi musibah.

“Nasib para Nelayan yang beresiko saat melaut, sekarang dengan adanya asuransi itu, maka keselamatan para nelayan akan dijamin asuransi,” jelasnya.

Sementara itu Kata Aher, panggilan krab Gubernur Jawa Barat, Program asuransi ini di Jawa Barat, dipelopori oleh Dirut Polair, yang mengumpulkan dana CSR, dari sejumlah Perusahaan, yang ada di Jawa Barat, untuk mendanai asuransi nelayan tersebut, dan sekarang Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, melanjutkan Program tersebut.

“Kami juga mengucakan terima Kasih kepada Dirut Polair, yang sudah mempelopori asuransi nelayan ini, meskipun asuransi nelayan itu hingga saat ini, jumlahnya tidak seberapa, tetapi cukup bermanfaat bagi para nelayan Kita,” tandasnya. (re/aks/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan