500 Atlet Muda Ikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa 2016

bandungekspres.co.id – 500 peserta atlet muda akan bertanding dan berkompetisi dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa 2016 pada 12-14 Maret 2016. Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundaation Yoppi Rosimin mengatakan, ada dua tahapan dalam seleksi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini. Yakni screening dan turnamen.

Para peserta sendiri akan dibagi menjadi dua kelompok yaitu U-15 (under 15) putra-putri dan U-13 (under 13) putra putri yang nantinya akan dipertandingkan dalam partai tunggal.

’’Dalam mencari talenta muda bulutangkis di Bandung, kami melibatkan para pelatih PB Djarum dan legenda bulutangkis Indonesia. Seperti Christian Hadinata, Alan Budikusumah, Susi Susanti, Ivana Lie dan legenda bulutangkis Indonesia lainnya,’’ katanya kepada wartawan pada acara press conference di Aula Bikasoga Buah Batu kemarin (11/3).

Yoppy mengungkapkan, dipilihnya Kota Bandung sebagai salah satu kota penyelenggara Audisi Umum Djarum Beasisiwa Bulutangkis 2016 karena sejak dulu sampai saat ini Jawa Barat terus melahirkan pebulutangkis dengan prestasi yang memuaskan baik tingkat Nasional mupun Internasional.

’’Antusias masyarakat dalam menyambut audisi kali ini terbukti dengan banyaknya peserta yang daftar pada audisi kali ini. Bahkan ada satu orang peserta yang masih berusia 6 tahun ikut mendaftar,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan atlet bulutangkis Internasioanl Susi Susanti berharap, dengan digelarnya turnamen ini bisa membangkitkan semangat para atlet muda berbakat dalam mengembangkan karirnya. Sehingga Jabar akan kembali melahirkan atlet bulutangkis berprestasi.

’’Untuk menjadi seorang juara tentu saja diperlukan kerja keras dan latihan yang rutin, selain itu jangan pernah menyerah. Intinya kekalahan bukan awal kehancuran tapi awal keberhasilan asalkan kita mau terus berusaha memperbaikinya sehingga kita bisa menjadi yang terbaik,’’ harap Susi.

Sementara itu, Sekretaris Umum PBSI Jabar Herman Soebarjah menegaskan, pihaknya mewakili pemerintah Jabar dan juga sebagai pengurus PBSI sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan ini. Karena dengan adanya audisi ini, diharapkan generasi muda bulutangkis Jabar akan kembali bisa melahirkan atlet-atlet berprerstasi hingga tingkat Nasional dan Internasional.

’’Agar atlet muda bulutangkis Jabar bisa kembali menoreh prestasi, diharapkan anak-anak akan bisa lebih serius dalam mengikuti audisi ini. Sehingga nantinya mereka akan bisa mengikuti para senior yang sudah berhasil meraih prestasi hingga tingkat dunia,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan